Perluas Kerja Sama, Bank Jatim Teken MoU dengan ITS

Perluas Kerja Sama, Bank Jatim Teken MoU dengan ITS

Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) tentang kerja sama penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi dan pengembangan sumber daya manusia serta layanan jasa keuangan. --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terus mendukung perkembangan dunia pendidikan melalui berbagai program yang dimiliki.

Salah satu bentuk konkret support bankjatim yaitu melalui penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tentang kerja sama penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi dan pengembangan sumber daya manusia serta layanan jasa keuangan. 

Bertempat di ruang rapim ITS, MoU ditandatangani oleh Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono dan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama, dan Kealumnian ITS Agus Muhamad Hatta pada hari Rabu 16 Oktober 2024. Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Rektor ITS Bambang Pramujati dan SEVP Korporasi, Sindikasi, dan Kelembagaan bankjatim Koerniawan Prijambodo.

BACA JUGA:Bank Jatim Perkuat Digitalisasi di Ponpes Lirboyo Kediri

BACA JUGA:Bank Jatim Dukung Atasi Permasalahan Emisi Gas Berlebihan, Berikan 50 Unit Sepeda Listrik ke Unair

Arief menjelaskan, rencana kerja sama yang akan dilakukan ke depan bersama ITS mencakup beberapa hal. Yaitu pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan dan pemberdayaan SDM, serta layanan jasa keuangan diantaranya dalam bentuk pelayanan pembukaan rekening bank serta pembiayaan (lending).

"Kerja sama ini juga merupakan upaya bankjatim dalam pengembangan bisnis untuk menjangkau nasabah secara lebih luas, memberikan layanan prioritas melalui mekanisme pemberian fasilitas jasa layanan perbankan di bidang tridharma perguruan tinggi, dan saling mendukung tugas serta fungsi kedua belah pihak,” ungkapnya.

Arief berharap sinergi bankjatim dengan ITS ini dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan layanan keuangan bankjatim dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak demi kemajuan bersama.

BACA JUGA:Berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan, Bank Jatim Selenggarakan Trade Connect Summit 2024

Menurutnya, potensi yang bisa dikembangan antara ITS dengan bankjatim cukup banyak. Antara lain peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) terutama dari Giro, potensi payroll bagi dosen serta pegawai di lingkungan ITS, pembiayaan kredit multiguna dan konsumtif lainnya untuk dosen dan pegawai ITS. 

”Selain itu, peluang untuk mengoptimalkan pelayanan serta pengelolaan dana di lingkungan ITS, potensi Co-Branding Kartu Mahasiswa dan Kartu ATM bankjatim bagi Mahasiswa, serta potensi penerimaan fee based income melalui layanan e-channel milik Bank Jatim juga besar. Sehingga kami berharap sinergitas ini dapat terjalin baik dan membawa kemanfaatan bagi kedua belah pihak,” terangnya.

BACA JUGA:Bank Jatim Salurkan Kredit Resi Gudang ke PG Rajawali I

BACA JUGA:Pasarkan Aset Berkualitas, Bank Jatim Selenggarakan Semarak Lelang 2024

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Pramujati mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bankjatim atas terjalinnya sinergitas ini. Sebab, dengan adanya kolaborasi yang erat antara lembaga pendidikan dan lembaga keuangan diharapkan dapat tercipta ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi di Indonesia.

Sumber: