Polresta Sidoarjo Jalin Kerjasama dengan IJTI

Polresta Sidoarjo Jalin Kerjasama dengan IJTI

IJTI Korda Sidoarjo kerja sama dengan Polresta Sidoarjo.--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Seiring Proses Pilkada 2024 yang memasuki masa Kampanye, Jajaran Polresta Sidoarjo terus berupaya menggandeng dan melakukan kerjasama dengan Awak Media untuk menciptakan suasana aman dan damai di masyarakat melalui pemberitaan sejumlah media.

Melalui Humas Polresta Sidoarjo, jajaran Polresta Sidoarjo bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) korda Sidoarjo berkomitmen untuk mencegah dan antisipasi berita hoax yang sewaktu-waktu terjadi di media sosial saat proses Pilkada berlangsung.

Komitmen kerjasama ini disampaikan Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono SH saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Sekretariat IJTI Korda Sidoarjo di Cemengkalang, Sidoarjo, Jumat pagi 18 Oktober 2024.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas SDM Unggul dan Berprestasi, Komite Olahraga Polresta Sidoarjo Dikukuhkan

Bersama Ketua IJTI Sidoarjo Pramono Putra dan sejumlah pengurus IJTI Sidoarjo lainnya, Kasi Humas Polresta Sidoarjo didampingi sejumlah Anggota dan staf Humas Polresta Sidoarjo melakukan koordinasi  untuk mewujudkan suatu pemberitaan di media yang dapat membuat suasana aman dan damai di masyarakat selama proses Pilkada 2024 berlangsung.

“Kita ingin bersama-sama dengan rekan-rekan IJTI bisa membuat suatu pemberitaan yang berimbang sehingga bisa terwujud suasana dan kondisi yang aman dan damai di Sidoarjo, khususnya saat Pilkada berlangsung,” ujar Iptu Tri Novi Handono SH.

Ketua IJTI Sidoarjo, Pramono Putra menyatakan dukungan penuh kepada jajaran Polresta Sidoarjo untuk bisa bekerja sama dalam mewujudkan jurnalisme Positif saat proses Pilkada berlangsung.

BACA JUGA:Operasi Zebra Semeru 2024, Polresta Sidoarjo Edukasi Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

“Kita komitmen untuk mewujudkan Jurnalisme Positif dalam pemberitaan Pilkada di Sidoarjo sehingga bisa terwujud kondisi aman dan damai bagi masyarakat Sidoarjo,” ujar Pramono.

Tidak hanya IJTI, jajaran Polresta Sidoarjo melalui Humas Polresta Sidoarjo juga akan melakukan koordinasi dengan sejumlah organisasi wartawan lainnya di Sidoarjo dalam mewujudkan suasana dan kondisi masyarakat yang aman dan damai saat proses Pilkada.(jok)

Sumber: