Khofifah-Emil Kolab Bareng Dewa 19 Nyanyikan Hidup Adalah Perjuangan

Khofifah-Emil Kolab Bareng Dewa 19 Nyanyikan Hidup Adalah Perjuangan

Khofifah-Emil saat syuting video klip bareng personel Dewa 19 di Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak syuting video klip bersama Dewa 19 di Heritage kawasan Kayoon Surabaya, Selasa 15 Oktober 2024 sore. 

Khofifah dan Emil Dardak take video klip bersama Dewa 19 untuk lagu berjudul Hidup Adalah Perjuangan. Tampak di sana personel lengkap Dewa 19 yaitu Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna dan juga Agung Yudha Asmara. 

Mengenakan baju bernuansa hitam, Khofifah dan Emil kompak bersama Ahmad Dhani menyanyikan lagu yang ada di album Bintang Lima tersebut. 

BACA JUGA:Khofifah Dorong Kampung Produksi Songkok di Gresik Jadi Desa Devisa, Bisa Tembus Pasar Global

Video klip ini menjadi bentuk dukungan nyata dari Ahmad Dhani, kader Partai Gerindra dan juga anggota DPR RI dari dapil Surabaya Sidoarjo, dalam memenangkan Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2024. 

“Baladewa harus pilih Khofifah-Emil. Arek-Arek Suroboyo harus milih Bu Khofifah dan Mas Emil, terutama Gusdurian. Program-program Bu Khofifah harus dilanjutkan sampai 2029,” kata Dhani.

Suami Mulan Jameela ini kemudian menjelaskan bahwa ia dan Khofifah adalah kawan lama. Bahkan mereka sudah saling mendukung sejak tahun 2013. Sehingga saat ini bukan hal yang aneh jika Ahmad Dhani dan juga Dewa 19 berada di garis yang sama.

BACA JUGA:Borong Bapok di Pasar Soponyono, Khofifah Inginkan Masyarakat Sehat

“Kita kan sama-sama ada dalam kelompok KIM Plus, jadi KIM Plus Dewa 19,” ujar Dhani.

Lebih lanjut ia pun menuturkan bahwa lagu Hidup Adalah Perjuangan sengaja dipilih untuk menambah semangat anak-anak muda sekaligus menggaet kelompok muda untuk bisa memilih Khofifah-Emil.

“Yang memilih Bu Khofifah lagunya,” ujarnya. 

BACA JUGA:Khofifah dan Relawan Lumajang Kirim Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Di sisi lain, Khofifah menjelaskan bahwa ia memilih lagu ini karena syairnya memiliki makna yang dalam luar biasa. Khususnya untuk bagian reffrain. Hidup adalah perjuangan tanpa henti-henti. Usah kau menangisi hari kemarin. 

“Syairnya luar biasa. Hidup adalah perjuangan. Tanpa henti-henti. Ini hampir sama dengan yang dipesankan Gus Dur. Hidup adalah perjuangan. Setiap perjuangan butuh pengorbanan. Setiap pengorbanan besar pahalanya,” ujar Khofifah. 

Sumber: