Calon Bupati Sidoarjo Subandi Tandatangani Sederet Keinginan Pemuda

Calon Bupati Sidoarjo Subandi Tandatangani Sederet Keinginan Pemuda

Cabup Sidoarjo Subandi tanda tangan sederet keinginan pemuda.(sud)--

Yang tidak kalah penting, lanjut calon Bupati Sidoarjo Subandi, Pasangan BAIK telah menyiapkan skema program makan gratis dan bergizi untuk anak-anak. Apalagi, dirinya bersama calon Wakil Bupati Mimik Idayana juga didukung Partai Gerindra. Program Presiden Terpilih Prabowo Subianto itu pasti disukseskan di Kabupaten Sidoarjo. 

”Kami siap melaksanakan dan menyukseskan program Pak Prabowo Subianto itu,” tegas calon Bupati Sidoarjo Subandi.

BACA JUGA:Sempat Terlantar 3 Tahun, Wabup Subandi Pastikan RSUD Sibar Dibangun Juli Ini

Bagaimana strateginya membangun Kabupaten Sidoarjo masa depan? Calon Bupati Sidoarjo Subandi menegaskan lagi pentingnya tiga pilar besar pembangunan. 

Pertama, grand design pembangunan. Kabupaten Sidoarjo punya rencana yang jelas. Tahun ini membangun apa, selanjutnya membangun apa. Pembangunan tidak hanya berpedoman pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Tidak hanya berdasarkan usulan-usulan.

”Grand design pembangunan ini menguatkan langkah-langkah strategis pembangunan. Agar program pembangunan tidak hanya menghabiskan anggaran APBD, tetapi memiliki tujuan besar yan jelas,” terang calon Bupati Sidoarjo Subandi. 

BACA JUGA:Debat Publik Cabup-Cawabup Sidoarjo, Muhdlor-Subandi Paham Hadapi Masalah dan Solusi

Kedua, Kabupaten Sidoarjo harus punya master plan smart city. Perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan program dilakukan secara digital. Melibatkan masyarakat secara aktif. Pelayanan publik berbagai bidang menggunakan teknologi informasi berbasis digital. Mudah, transparan, dan akuntabel.

”Saya tidak mau lagi ada pengurusan izin yang lambat dengan alasan apa pun. Dengan sistem digital, semua mudah dilacak. Mandeknya di mana, harus diselesaikan,” tambah calon Bupati Sidoarjo Subandi. 

Ketiga, menerapan sistem meritokrasi (merit sytem) dalam penataan birokrasi. Calon Bupati Sidoarjo Subandi menyatakan tidak ada lagi jual-beli jabatan atau titip-titipan pejabat. Birokrasi ditata berdasar kualifikasi, kompetensi, dan kinerja. Kabupaten  Sidoarjo punya banyak pejabat hebat. Mereka ditempatkan sesuai bidang keahliannya.  

BACA JUGA:Plt Bupati Sidoarjo Subandi Kukuhkan Pengurus BPD Tahun 2024-2029

Peserta diskusi pun mengajukan tiga pertanyaan. Ada yang bertanya, bagaimana mengatasi persoalan sampah. Masih banyak tumpukan sampah di sungai, jalan, dan sebagainya. Calon Bupati Sidoarjo Subandi pun menjawab lugas. 

Persoalan sampah itu menjadi perhatian penting dan harus diselesaikan. Misalnya, memperbanyak tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) di desa-desa. Kesadaran masyarakat juga sangat perlu ditingkatkan. Tidak membuang sampah seenaknya. Dirinya juga selalu sigap jika ada pengaduan.

”Di Tarik pernah ada pengaduan masuk ke HP saya. Sungai dipenuhi sampah. Langsung saya sidak saat itu juga dan cepat dibersihkan,” ungkap calon Bupati Sidoarjo Subandi. 

BACA JUGA:Gus Muhdlor-Subandi Cetak 100 Millenial Preneur Baru

Sumber: