Indonesia Vs Bahrain, Calvin Verdonk: Agresivitas dan Kekompakan adalah Kunci

Indonesia Vs Bahrain, Calvin Verdonk: Agresivitas dan Kekompakan adalah Kunci

Pemain belakang timnas Calvin Verdonk. (Dok PSSI)--

BAHRAIN, MEMORANDUM.CO.ID - Indonesia akan menghadapi BAHRAIN di Stadion Nasional BAHRAIN, Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23:00 WIB. Pemain bek kiri timnas Calvin Verdonk mengatakan bahwa agresivitas dan bermain kolektif menjadi kunci dalam pertandingan nanti. 

“Saya rasa kita harus bermain kompak secara tim dan kita harus tampil agresif karena mereka memiliki beberapa pemain berkualitas. Jadi kekompakan dan agresivitas adalah hal yang penting di pertandingan besok,” kata pemain asal klub NEC Nijmegen dalam konferensi pers sebelum pertandingan. 

Verdonk melanjutkan, dua hasil positif di dua pertandingan terakhir menghadapi raksasa Asia yakni Arab Saudi dan Australia adalah kerja keras tim. Dirinya menilai permainan tim Garuda terus berkembang sejauh ini, apalagi terus diperkuat oleh para pemain berkualitas. 

BACA JUGA:Sibuk di Timnas U-20, Toni Firmansyah Bertekad Ingin Kejar Ketertinggalan di Persebaya

Pemain berusia 27 tahun itu pun berharap melawan Bahrain nanti, timnya bisa meraih hasil maksimal dan membuat posisi Indonesia naik peringkat di klasemen Grup C.

“Indonesia belum terkalahkan di dua pertandingan terakhir bukan karena saya, tetapi sepakbola Indonesia memang sedang bertumbuh," ujarnya. 

"Kita memiliki tim yang bagus dengan kualitas yang memadai. Jadi itu adalah alasan kenapa kita tidak terkalahkan di dua pertandingan terakhir,” tukas pemilik nomor punggung 4 di Timnas Indonesia tersebut.(rid)

Sumber: