Kualitas Pelayanan dan Fasilitas RSUD Optimal

Kualitas Pelayanan dan Fasilitas RSUD Optimal

Pjs Bupati Sidoarjo mengunjungi RSUD Sidoarjo.--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Pjs Bupati Sidoarjo Muhammad Isa Anshori melakukan kunjungan ke RSUD Notopuro Sidoarjo, Rabu pagi 9 Oktober 2024. Kedatangannya untuk meninjau langsung kualitas pelayanan kesehatan dan fasilitas yang disediakan oleh rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut optimal

Terlebih, RSUD Notopuro merupakan satu-satunya rumah sakit milik pemerintah Kabupaten yang sudah tipe A. 

Dalam kunjungan tersebut, Pjs. Bupati Muhammad Isa Anshori didampingi oleh Wakil Direktur Umum dan Pendidikan RSUD Notopuro, Syamsu Rahmadi, beserta jajaran manajemen. Serta, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidoarjo, Fenny Apridawati, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Sidoarjo, Makhmud, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Bahrul Amiq, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Alam (DPUBMSDA), Dwi Eko Saptono.

BACA JUGA:Kirab Maskot Pilkada 2024, Pjs Bupati Sidoarjo : Semoga Berjalan Damai dan Jadi Percontohan Daerah Lain

Isa Anshori berkeliling ke beberapa ruangan, termasuk gedung baru yaitu Gedung Pusat Terpadu (GPT), ruang perawatan, dan poli spesialis, untuk melihat langsung proses pelayanan serta kondisi fasilitas yang ada. Ia juga sempat berbincang dengan beberapa pasien mengenai kualitas pelayanan yang mereka rasakan.

Isa Anshori menekankan pentingnya menjaga profesionalitas dan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Notopuro, terutama di tengah meningkatnya kebutuhan layanan medis masyarakat. 

"Pelayanan yang cepat, ramah, dan tepat harus selalu menjadi prioritas. Saya akan terus mendorong peningkatan fasilitas dan SDM di sini agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang layak," ujarnya.

BACA JUGA:Pimpin Apel Perdana, Pjs Bupati Sidoarjo Tekankan Netralitas Jelang Pilkada

Wakil Direktur Umum dan Pendidikan RSUD Notopuro Syamsu Rahmadi menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan inovasi dalam layanan kesehatan,  pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia), hingga fasilitas kesehatan. 

"Kami terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan, fasilitas hingga SDM. Kami juga menyambut baik arahan dan dukungan dari Pjs. Bupati untuk peningkatan kualitas rumah sakit ini," ujarnya. 

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berkomitmen untuk terus memajukan layanan kesehatan demi kesejahteraan masyarakat.(nrl/imm/sud/jok)

Sumber: