Presiden Ke-6 SBY Hadiri Ujian Terbuka Doktoral Menteri AHY di Unair

Presiden Ke-6 SBY Hadiri Ujian Terbuka Doktoral Menteri AHY di Unair

Menteri Agus Harimurti Yudhoyono mengikuti ujian doktor terbuka pada Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengikuti ujian doktor terbuka pada Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga.

Nampak hadir Presiden ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansah, Cawagub Jatim yang juga Ketua DPD, Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono; dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN. Menyambut kedatangan Menteri AHY, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur beserta jajaran dan Pengurus IKAWATI Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur. (LS/PHAL).

Menteri AHY menyampaikan materi disertasinya yang berjudul Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045, di Aula Garuda Mukti, Gedung Kantor Manajemen MERR C Mulyorejo, Universitas Airlangga, Surabaya pada Senin 7 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Bersama Presiden Jokowi dan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri AHY Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-7

“Pantingnya pendidikan berkualitas, untuk meningkatkan kapasitas SDM,” kata AHY.

AHY menyebutkan, Indonesia perlu mengorkestrasi ekonomi, SDM, SDA sehingga peningkatan kemampuan mengawal Indonesia Emas. Judul Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045. “Perlu kerja keras, bekerjasama semua pihak,” tandas AHY.

Ketum DPP Partai Demokrat ini juga, menyampaikan mempersiapkan cita-cita besar bangsa Indonesia untuk mencapai Indonesia Emas 2045 dengan baik melalui kepemimpinan yang transformasional serta orkestrasi sumber daya manusia yang unggul sesuai dengan kebutuhan masa depan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Dedikasi untuk Hari Batik Nasional, Menteri AHY Luncurkan Batik Sekar Pace Bhumi

Ujian Doktor Terbuka Menteri AHY juga akan dihadiri sejumlah tokoh negara, termasuk Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Selanjutnya Selasa 8 Oktober 2024, Menteri AHY melangsungkan Deklarasi 46 Kabupaten/Kota Lengkap yang terdapat di 23 Provinsi secara serentak. Dengan dilakukannya deklarasi kali ini, menandakan bahwa 79 kabupaten/kota lengkap telah dideklarasikan dari target awal 104 kabupaten/kota. Serangkaian kegiatan ini akan dilangsungkan di Gedung Negara Grahadi Jawa Timur yang berlokasi di Kota Surabaya. "kota/kabupaten lengkap itu adalah keadaan di mana satu kantor BPN dinyatakan seluruh informasi spasial, pemetaan, maupun tekstualnua itu lengkap. Jadi itu bisa dianggap sebagai layanan BPN semakin valid, bisa cepat di deliver ke masyarakat dan semuanya berbasis elektronik," terang Harison Mocodompis.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri AHY juga akan meluncurkan Implementasi Layanan Sertipikat Tanah Elektronik se-Jawa Timur serta menyerahkan 21 Sertipikat Tanah Elektronik. Sertipikat yang diserahkan berasal dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), sertipikasi aset Barang Milik Negara/Daerah (BMN/D), sertipikasi tanah wakaf, serta Redistribusi Tanah yang dilaksanakan di Jawa Timur.(day)

Sumber: