Kapolres Batu Tekankan Netralitas dan Jaga Nama Institusi Polri

Kapolres Batu Tekankan Netralitas dan Jaga Nama Institusi Polri

Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata saat berikan himbauan dan larangan dalam internal Polri Agar Netral Pilkada 2024--

"Penekanan netralitas ini khusus anggota internal Polres Batu, jika ada yang mengetahui laporan dengan bukti digital atau bukti pendukung biar bisa langsung kami tangani dan tindak tegas tanpa pandang bulu," tegas Andi.

BACA JUGA:Kapolres Batu Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Bersama PJU

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Batu Supriyanto menyambut baik adanya penekanan netralitas yang dilakukan internal Polri khususnya di Polres Batu.

"Tentu saja kami sangat menyambut baik dan ini menjadi bukti nyata jika Aparat Penegak Hukum (APH) di Kota Batu khususnya Polres Batu yang mempu menjalankan pesta demokrasi ini dengan netralitas dan tidak terlibat politik praktis dimana akan menjadi  tolak ukur kinerja Polres Batu dalam Pilkada 2024," terangnya.

Menurutnya, sikap netralitas Aparatur Negeri Sipil (ASN) ataupun TNI POLRI adalah suatu keharusan sesuai amanat UU 10 tahun 2016 dan Reformasi. 

BACA JUGA:Kapolres Batu Pimpin Pengamanan Pendaftaran Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

"Sehingga semua pihak harus berkomitmen untuk menjaganya agar demokrasi di Indonesia tetap terjaga. Hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab institusi pemerintah dan TNI Polri semata tetapi juga komitmen semua pihak. Bagi pasangan calon yang melibatkan atau menarik narik ASN dan TNI Polri, sanksi tegas diberikan oleh UU 10 tahun 2016.," tutupnya.(Nik)

Sumber: