Bhabinkamtibmas Karangpilang Jadi Inspirasi di SDN Karangpilang 1

Bhabinkamtibmas Karangpilang Jadi Inspirasi di SDN Karangpilang 1

Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangpilang, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila.--

SURABAYA,MEMORANDUM.CO.ID - Bripka Sido Sucahyo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangpilang, berhasil mencuri perhatian siswa-siswi SDN Karangpilang 1 saat bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa 1 Nopember 2024. 

Dalam kegiatan yang merupakan bagian dari program Kapolrestabes Surabaya "Police Go To School" ini, Bhabinkamtibmas tidak hanya menyampaikan pesan tentang pentingnya Pancasila, tetapi juga memberikan edukasi tentang bahaya kenakalan remaja dan kejahatan jalanan.

Dengan bahasa yang mudah dipahami, Bripka Sido mengajak siswa untuk selalu waspada dan menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA:Peningkatan Kualitas Pelayanan, Polsek Karangpilang Gelar Binrohtal Virtual

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya peran keluarga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Melalui interaksi yang hangat, Bhabinkamtibmas berhasil menanamkan nilai-nilai positif pada generasi muda.

Kapolsek Karangpilang Kompol A.Risky Fardian C., S.I.K., M.Si., di tempat terpisah menyampaikan bahwa Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi baru kepada siswa siswi mengenai tindak kejahatan yang saat ini marak terjadi. 

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Antisipasi Aksi Demo Siswa, Sambangi SMA Muhammadiyah 4 Kemlaten

Serta mengingatkan kembali kepada siswa siswi agar tidak ikut serta dalam kelompok Gengster karena kegiatan tersebut dapat berdampak pada masa depan mereka, keluarga, maupun sekolahnya.(mtr)

Sumber: