DPRD Surabaya Harap PC IPM Kecamatan Krembangan Bantu Wujudkan Generasi Hebat

DPRD Surabaya Harap PC IPM Kecamatan Krembangan Bantu Wujudkan Generasi Hebat

Suasana pelantikan PC IPM Krembangan di SD Muhammadiyah 11.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Sebanyak 14 anggota Pimpinan Cabang Ikatan Muhammadiyah (PC IPM) Kecamatan Krembangan Kota Surabaya periode 2023-2025 resmi dilantik.

DPRD Surabaya berharap, organisasi kepemudaan ini dapat mendorong terwujudnya generasi muda yang hebat dan berbakat.

"Acara pelantikan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Cabang Krembangan ini adalah sesuatu kegiatan yang positif. Yakni, untuk membentuk karakter pemuda-pemuda yang akan datang. Kami harapkan dari sini dapat lahir generasi penerus yang hebat dan berbakat," kata anggota DPRD Surabaya Zuhrotul Mar'ah yang hadir di lokasi, Senin, 30 September 2024.

BACA JUGA:DPRD Surabaya Minta UPTD PPA dan Polrestabes Percepat Penanganan Kasus Pemerkosaan Siswi SMPN

Kegiatan pelantikan berlangsung di SD Muhammadiyah 11 Surabaya dengan mengusung tema Now Revolution, Pergeseran Paradigma Menciptakan Pelajar Progresif dan Pengoptimalan Manajemen dalam Berorganisasi.

Prosesi pelantikan dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Surabaya.

Pantauan memorandum.co.id di lokasi, turut hadir dalam pengukuhan di antaranya Ketua PCM Krembangan Akhwan Hamid, Sekretaris PCM Krembangan Mochammad Yusuf, dan ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Krembangan.

BACA JUGA:Layanan KUA Dikeluhkan Masyarakat, DPRD Surabaya Minta Ada Perbaikan

Kemudian diikuti anggota DPRD Surabaya Zuhrotul Mar'ah, Ketua PD IPM Surabaya Agung Wahyu Nugroho, dan seluruh ketua PC IPM se-Surabaya.

"Saat ini kan momen pilkada, kami berharap anak-anak muda juga bisa menjembatani atau bisa menjadikan momen ini sebagai suatu proses demokrasi. Sehingga bisa memilih dan memilah mana pemimpin yang bisa mewujudkan cita-cita pendiri bangsa ini," tandas politisi perempuan PAN ini.

Sementara itu, Maulana Rizal Putra Alfan selaku Ketua Umum PC IPM Kecamatan Krembangan mengaku bersyukur usai ditetapkan menahkodai PC IPM periode 2023-2025.

BACA JUGA:Tinjau RPH Pegirian, DPRD Surabaya Minta Sosialisasikan Proses Stunning dan Perketat Pengawasan

"Pastinya bahagia ya, karena acara ini adalah acara yang sakral bagi Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Yakni, acara pelantikan tepatnya periode 2023-2025," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan alasannya dalam mengambil tema pada pelantikan ini. Menurut dia, diangkatnya tema ini untuk memberikan pemahaman atas pentingnya manajemen organisasi yang sistematis.

Sumber: