Pedagang Pasar Pandaan Keluhkan Kondisi Sepi

Pedagang Pasar Pandaan Keluhkan Kondisi Sepi

Emil Elestianto Dardak saat blusukan di Pasar Pandaan--

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Setelah ditetapkan menjadi pasangan calon Wakil Gubernur mendampingi Khofifah, Emil Elestianto Dardak mulai blusukan ke Pasar Pandaan Kabupaten Pasuruan, Jumat 27 September 2024.

Namun, kedatangan Emil disambut keluhan pedagang Pasar. Mereka curhat kepada Emil yang datang bersama istrinya, Arumi Bachsin.

"Sepi, pak," seloroh Kholifah,  salah satu pedagang pasar Pandaan. 

Para pedagang mengeluhkan jika omsetnya selama setahun terakhir ini terus menurun. Kondisi pasar sendiri tidak seramai sebelum adanya pandemi Covid 19.

BACA JUGA:Emil Dardak Resmikan Rumah Pemenangan Rakyat Kabupaten Malang

Melihat kondisi di Pasar Pandaan sendiri, Emil mengatakan, sebenarnya banyak pasar yang harus dibenahi. Salah satunya adalah Pasar Pandaan. Melihat lokasi yang strategis, Pasar Pandaan layak menjadi pasar induk di Kabupaten Pasuruan.

"Pasar induk itu adalah sebagai jembatan bagi pasar-pasar kecil, kami melihat sejauh mata memandang bahwa pembeli hanya berakhir sampai disini saja," kata Emil.

Emil menambahkan, jika di Pasar Pandaan sangat bisa menjadi pasar induk dengan menyediakan komoditas tersendiri, seperti holtikultura. Dimana di sekitar Pandaan banyak restoran dan rumah makan. Dan jika berbelanja tidak harus jauh-jauh. Cukup di Pasar Pandaan.

BACA JUGA:Hadiri HUT Ke-18 PPDI di Tulungagung, Emil Dardak Sebut Kesejahteraan Perangkat Desa Perlu Diperhatikan

"Di pasar jangan sampai ada istilah seng teko ora tuku, seng tuku ora teko. Kondisi seperti ini terus menjadi perhatian kita," ungkapnya.

Emil mengatakan jika pihaknya akan bekerjasama dengan Bupati dan Walikota di Jawa Timur untuk mendapatkan data pasar yang perlu direvitalisasi. Mengingat di Jawa Timur sendiri banyak pasar tradisional yang perlu dibenahi. (Hari Kojek/Muhammad Hidayat)

Sumber: