Jarang Diketahui! Berikut Deretan Tanaman Herbal yang Ampuh Atasi Sakit Lutut dan Sendi

Jarang Diketahui! Berikut Deretan Tanaman Herbal yang Ampuh Atasi Sakit Lutut dan Sendi

ilustrasi tanaman herbal--

5. Temulawak

Temulawak memiliki kandungan senyawa kurkumin yang bersifat antiinflamasi dan analgesik. Senyawa tersebut bisa mengurangi terjadinya peradangan dan meredakan rasa sakit di lutut dan sendi. 

BACA JUGA:7 Ikan Sehat dan Lezat: Melumpuhkan Kolesterol Jahat dan Menjaga Kesehatan Jantung

6. Daun Sirsak

Obat herbal yang ampuh untuk atasi sakit lutut dan sendi berikutnya yaitu daun sirsak. Daun sirsak mengandung senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang bisa meredakan peradangan di lutut serta sendi.

7. Pegagan

Selanjutnya ada daun pegagan atau yang banyak dikenal sebagai Centella Asiatica. Tanaman berwarna hijau ini banyak digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi peradangan dan nyeri sendi. 

8. Boswellia

Boswellia atau yang banyak dikenal sebagai kemenyan India, merupakan herbal resin dari pohon boswellia. Ekstrak dari boswellia diketahui mengandung sifat antiinflamasi, yang dapat mengatasi peradangan atau nyeri pada lutut dan persendian. 

9. Kayu Putih

Terakhir ada kayu putih atau eucalyptus yang sudah sejak lama dipercaya sebagai herbal berkhasiat. Ekstrak daun kayu putih, banyak digunakan sebagai obat topikal untuk mengurangi nyeri radang sendi. 

Itulah beberapa obat herbal yang bisa jadi pilihan alternatif untuk atasi sakit lutut dan sendi.

Sumber: