Kajati Jatim Buka Piala Kajati 2024, Bidik Bibit Atlet Bulutangkis Masa Depan

Kajati Jatim Buka Piala Kajati 2024, Bidik Bibit Atlet Bulutangkis Masa Depan

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur, Dr. Mia Amiati,SH,MH,CMA,CSSL membuka kejuaraan bulutangkis Piala Kajati Jatim 2024 di GOR Sudirman--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur, Dr. Mia Amiati,SH,MH,CMA,CSSL membuka kejuaraan bulutangkis Piala Kajati Jatim 2024 di GOR Sudirman, Kamis 26 September 2024.

Kejuaraan ini diadakan dalam rangka memeriahkan hari lahir Kejaksaan Republik Indonesia yang ke-79, yang diperingati pada tanggal 2 September.

Even kejuaraan bulutangkis ini merupakan sebuah bentuk sinergitas antara Kejati Jawa Timur dengan Persatuan bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur, serta wujud kepedulian insan Adhyaksa dalam membangun prestasi olahraga, khususnya cabang olahraga bulutangkis di wilayah hukum provinsi Jawa Timur.

"Saya berharap, melalui kejuaraan-kejuaraan seperti ini akan muncul pemain-pemain berkualitas yang nantinya dapat mengharumkan dan mengangkat nama Provinsi Jawa Timur dalam skala kejuaraan tingkat nasional ataupun dapat mengharumkan dan mengangkat nama Indonesia dalam skala kejuaraan tingkat internasional," ujar Kajati Jatim Mia Amiati.

BACA JUGA:Mia Amiati Berharap Kejuaraan Bulu Tangkis Kajati Jatim Cup Digelar Rutin dan Berkesinambungan

Kejuaraan tahun ini dilaksanakan di dua tempat sekaligus yaitu GOR Sudirman Surabaya dan GOR Suryanaga Surabaya. Diikuti sebanyak 1.179 peserta, dari kelompok usia dini, anak, pemula, remaja, taruna dan dewasa, serta partai khusus yaitu kelas antar intansi pemerintah dan Forkompimda Jawa Timur.

Dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan, akan menjadi salah satu ajang kompetisi atlet untuk meraih prestasi terbaik dan juga sebegai bentuk upaya memasyarakatkan bulutangkis terutama di Jawa Timur.

Disamping itu, dari kejuaraan semacam ini yang pesertanya di kelompokkan mulai dari pra usia dini hingga tingkat dewasa merupakan suatu proses pembibitan dan pola pembinaan sejak usia dini dalam rangka memperkenalkan dan menanamkan pentingnya olahraga sebagai suatu kegiatan yang positif menyehatkan fisik dan mental sekaligus dapat mengukir prestasi.

Hal ini sejalan dengan petunjuk dari Jaksa Agung RI bahwa dalam rangka memperingati hari lahir Kejaksaan Republik Indonesia ke- 79 tahun 2024, dimana  seluruh rangkaian kegiatan  harus dilaksanakan secara sederhana, mandiri, dan khidmat dengan memadukan antara kegiatan sosial, kegiatan olahraga dan kegiatan ilmiah yang mendukung tema peringatan hari lahir Kejaksaan RI ke-79 ini, yaitu "Hari lahir Kejaksaan sebagai simbol terwujudnya kedaulatan penuntutan dan advocaat general".

BACA JUGA:Jaring Atlet Berprestasi, PBSI – Kejati Jatim Gelar Bulu Tangkis Kajati Jatim Cup 2023

"Saya berharap dalam pertandingan ini semua peserta senantiasa  menjunjung tinggi kejujuran, etika, sportifitas dan fair play. Ajang pertandingan ini merupakan salah satu barometer kemampuan masing-masing, oleh karenanya merupakan suatu hal yang lumrah dan wajar jika nantinya ada pihak yang menang dan ada pihak yang kalah," ujar Kajati Jatim.

"Justru hal terpenting yang dapat diperoleh dari kejuaraan ini adalah bagaimana proses perjuangan dari para pemain untuk mengasah kemampuannya sehingga mendapatkan pengalaman berharga yang sangat bermanfaat bagi kemajuan dan peningkatan prestasi masing-masing di masa mendatang," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono A.Ks., M.A.P, Ketua KONI Jatim M Nabil, Ketua Umum PBSI Jatim Tonny Wahyudi, para Kajari dan para Asisten di Kejati Jatim. (gus)

Sumber: