Pj Bupati Tulungagung Ajak Paslon Wujudkan Pilkada 2024 Damai

Pj Bupati Tulungagung Ajak Paslon Wujudkan Pilkada 2024 Damai

Pj Bupati Heru Suseno memberikan sambutan.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno bersama Forkopimda hadir dalam acara deklarasi kampanye damai yang digelar KPU Kabupaten Tulungagung, Selasa 23 September 2024 malam. 

Pj Bupati Heru Suseno mengatakan, salah satu tolok ukur pilkada sukses adalah terciptanya harkamtibmas yang baik. Oleh sebab itu deklarasi kampanye damai sangat diperlukan.

"Ada indikator dan tolok ukur pilkada sukses. Salah satunya pelaksanaan pilkada damai dimulai dari kampanye damai," terangnya.

BACA JUGA:120 ASN Pemkab Tulungagung Ikuti Sosialisasi dan Penerapan ASB pada Penyusunan APBD 2025

Heru menjelaskan, selain terjaganya harkamtibmas, indikator lain pilkada sukses adalah tingginya kehadiran masyarakat di TPS untuk menggunakan hak pilihnya, terjaganya kondusifitas selama persiapan, pelaksanaan hingga pemungutan suara sampai pelantikan.

Heru mengajak semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pilkada untuk memastikan terciptanya kampanye damai, termasuk paslon hingga pendukung dan simpatisannya.

"Tidak hanya paslon dan pendukung, tapi masyarakat umum juga punya peran mendukung kampanye damai," tuturnya.

BACA JUGA:Banner Paslon Sehati Berlogo Pemkab Tulungagung, Begini Penjelasan Tim Kampanye

Dengan adanya deklarasi kampanye damai, Heru yakin bisa terwujud pilkada yang damai, demokratis, aman, hingga tercipta persatuan dan kesatuan.

"Jadi saya harapkan paslon siap menang, siap kalah. Untuk yang menang siap membangun Tulungagung, dan yang kalah siap mendukung proses pembangunan Tulungagung," pungkasnya. (fir/fai)

Sumber: