Inilan Kunci Persebaya Bisa Meraih Hasil Positif di Liga 1

Inilan Kunci Persebaya Bisa Meraih Hasil Positif di Liga 1

Kiper Andhika Ramadhani berjibaku mengawal gawang Persebaya agar tidak kebobolan. (Foto: Persebaya) --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya masih tanpa kekalahan dalam 6 pertandingan awal Liga 1 2024/2025 dengan 5 kemenangan dan sekali seri. Dengan hasil yang bagus tersebut, membuat tim asuhan Paul Munster menempatkan posisi puncak klasemen dengan 16 poin dan unggul 2 poin atas Borneo FC di posisi kedua. 

BACA JUGA:Usai Menikmati Kemenangan atas PSBS, Persebaya Kembali Gelar Latihan

Hasil yang diraih Persebaya Surabaya ini pastinya membuat suporter Bonek dan Bonita senang. Meskipun dalam hal permainan, Bajol Ijo kalah dari tim lain, namun yang paling penting bagi Paul Munster adalah hasil pertandingan. 

Menurut Paul Munster yang menjadi kunci Persebaya belum terkalahkan dan menjadi pemuncak klasemen karena kepercayaan diri para pemain. Sejak pre-season, Munster memberikan instruksi agar para pemain percaya akan apa yang dilakukan. 

BACA JUGA:Persebaya Pilih Menikmati Kemenangan, Baru Fokus Lawan Dewa United

"Ini adalah hal yang kami lakukan sejak pre-season. Pemain-pemain percaya pada apa yang kami lakukan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, setiap permainan, ada strategi yang berbeda, ada situasi yang berbeda. Dengan fisik, mental, tim lain juga terbiasa seperti kami," kata Paul Munster

Pelatih asal Irlandia Utara itu melanjutkan bahwan jadwal padat yang mengharuskan tim-tim termasuk Persebaya berpindah lokasi pertandingan sangat berpengaruh terhadap fisik dan mental pemain. 

BACA JUGA:Menang Tipis 1-0 atas PSBS Biak, Persebaya Pimpin Klasemen

"Pemain-pemain mungkin penat, tapi mentalitasnya adalah kita terus berjalan, kita berhenti bersama, kita berhenti dengan rencana permainan dengan taktik. Mentalitasnya adalah kita selalu mencari kemenangan," ujar mantan Pelatih Bhayangkara FC itu. 

BACA JUGA:Gol Perdana Flavio Silva Bawa Persebaya Unggul 1-0 atas PSBS Biak

"Ini adalah grup (skuad) yang bagus, ita terus berjuang. Ada banyak pekerjaan di luar nanti tapi di momentum sekarang, kami konsisten dan kami memiliki chemistry yang baik di tim. Jadi, kita teruskan melaju, kita di sini untuk bermain sepak bola, kita di sini untuk menang," pungkasnya. (rid)

Sumber: