Profil dan Sepak Terjang Kombes Pol Pasma Royce, Jadi Orang Nomor 2 di Polda Jatim

Profil dan Sepak Terjang Kombes Pol Pasma Royce, Jadi Orang Nomor 2 di Polda Jatim

Kombes Pol Pasma Royce saat upacara pedang pora di Mapolrestabes Surabaya--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Jabatan Wakapolda Jatim kini akan di emban oleh Kombes Pol Pasma Royce menggantikan Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan yang pindah sebagai Karokermaluhkum Divkum Polri.

Jabatan Kapolrestabes Surabaya yang ditinggal Kombes Pasma Royke akan diduduki Kombes Pol Lutfhie Sulistiawan yang sebelumnya menjabat Dirreskrimsus Polda Jatim.

Sebagai informasi jabatan Kapolrestabes Surabaya yang dijabat oleh Kombes Pasma Royce pada tahun 2023 itu juga menggantikan Kombes Akhmad Yusep Gunawan yang diangkat menjadi Wakapolda Jawa Timur.

Dan kini Kombes Pol Pasma Royce kembali melanjutkan estafet kepemimpinan Brigjen Pol Akhmaf Yusep Gunawan sebagai orang nomor 2 di Polda Jatim.

BACA JUGA:Profil dan Jejak Karir Kombes Pol Farman yang Jabat Dirreskrimum Polda Jatim

Profil dan Sepak Terjang Karir Kombes Pol Pasma Royce

Karier Pasma Royce cukup moncer di kepolisian. Sebelum menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya ia menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat, dan pernah menjadi Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat II Bareskrim Polri.

Berbagai jabatan strategis pernah diemban alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1996 ini. Pada tahun 2015, ia pernah menjabat sebagai Kapolres Nunukan.

Lalu, pada 2017, Kombes Pasma Royce menjadi Wakapolresta Sidoarjo. Setelah itu, Pasma Royce dimutasi menjadi Dirreskrimum Polda Bengkulu.

Selanjutnya pada 2019, Royce menduduki posisi sebagai Dirreskrimsus Polda Kalteng. Pada tahun 2021 ia didapuk menjadi Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat II Bareskrim Polri.

Sumber: