Polisi bersama TNI dan Warga Demuk Doa Bersama Sebelum Pengeboran Sumur

Polisi bersama TNI dan Warga Demuk Doa Bersama Sebelum Pengeboran Sumur

Doa bersama sebelum pembuatan sumur bor.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Dampak kekeringan masih dirasakan oleh sebagian warga masyarakat Tulungagung. Salah satunya di Desa Demuk, Kecamatan Pucanglaban.

Maka tak heran jika kemudian Polres Tulungagung memilih desa ini sebagai lokasi pembuatan sumur bor. Tujuannya supaya masyarakat mudah mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebelum pengeboran, masyarakat sekitar bersama polisi dan TNI menggelar doa bersama, sebagai penanda dimulainya pembuatan sumur bor di Desa Demuk.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Kirim 1.000 Liter Air ke Wilayah Kecamatan Besuki Imbas Kekeringan

Kapolres Tulungagung, AKBP Muhammad Taat Resdi melalui Kasihumas Ipda Nanang mengatakan, di lokasi itu bakal dilakukan pengeboran dua sumur baru.

Dan diharapkan, pengeboran berjalan lancar sesuai rencana, sehingga nantinya, keberadaan sumur bor bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Pengeboran ini merupakan bagian dari upaya untuk menyediakan akses air bersih secara permanen bagi masyarakat, terutama di daerah yang sulit mendapatkan air,” terang Ipda Nanang, Jumat (20/09/2024). 

BACA JUGA:Cegah Kekeringan, Polsek Campurdarat Salurkan Air Bersih untuk Warga Gamping

Nanang menyebut, bantuan sumur bor sangatlah diperlukan untuk mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari. Termasuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk kebutuhan air secara permanen, Bapak Kapolres Tulungagung AKBP Muhamad Taat Resdi berupaya untuk membangun sumur bor. Direncanakan di 6 kecamatan. Salah satunya yang akan dibangun di Pucanglaban ini,” tandasnya.

Selain pembuatan sumur bor, ungkap Ipda Nanang, sejauh ini Polres Tulungagung juga aktif mengirimkan air bersih ke sejumlah lokasi yang mengalami kekeringan.

BACA JUGA:Polsek Besuki Kawal Pengiriman Air Bersih ke Daerah Kekeringan

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan kerukunan dan harkamtibmas di masyarakat," pungkasnya.(fir/fai)

Sumber: