Podcast dengan Pegiat Sosial Ning Fika: Setelah Terpilih Jangan Lupakan Pemilik Suara

Podcast dengan Pegiat Sosial Ning Fika: Setelah Terpilih Jangan Lupakan Pemilik Suara

Ning Fika berharap Gubernur Jatim terpilih amanah.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID- Siti Rafika Hardhiansari atau karib disapa Ning Fika adalah pegiat sosial yang tidak asing lagi. Fika yang dikenal supel bisa menempatkan diri di mana saja. Karena itu, ia akrab dengan politikus, TNI-Polri, pegiat sosial hingga pelaku olahraga dan seniman. 

Saat ini, perempuan manis adalah humas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim, Ketua Yayasan Bonek juga Ketua Srikandi Barisan Nasional Pemuda Madura (BNPM). Podacast selengkapnya bisa disaksikan di Memorandum TV, Rabu, 18 September 2024 bersama host Eko Yudiono.


Ning Fika dan host Podcast Memorandum TV.--

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-54 SKH Memorandum, Profesor Dr Apt Mangestuti Agil MS Jadi Bintang Tamu di Podcast MemorandumTV

“Intinya adalah bergaul dengan siapa saja tanpa memandang status dan jabatan. Kenapa saya bisa dekat dengan anggota polisi karena sinergi yang saya bangun. Tidak ada batasan. Baik dengan siapa saja adalah keharusan. Ibaratnya, seribu teman kurang dan satu musuh kebanyakan. Tidak membeda-bedakan suku, agama, ras, pangkat dan kedudukan. Unity in diversity. Karena itu saya bisa bergaul dengan siapa saja,” kata Fika. 

Di bagian lain, Fika juga mempunyai pendapat tersendiri dengan dinamika politik karena kian dekatnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Ibu satu anak ini Fmempunyai pandangan tersendiri.

Menurutnya, siapapun yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur tidak melupakan siapa sebenarnya yang memilih mereka. 

“Jabatan adalah titipan Allah. Amanah yang yang diberikan Allah sebaiknya tidak disalahgunakan,” harap Fika.

BACA JUGA:Nirapambudi Devianto, Sp.PD, Dokter Spesialis Penyakit Dalam Berbagi Pengalaman di Podcast Memorandum TV

Dia melanjutkan, mewujudkan pemerintahan yang bersih adalah dambaan bersama. “Harapan kami, jika sebelumnya kurang bagus harus lebih baik lagi,” imbuhnya.

Kata Fika, hal urgent yang harus dilakukan oleh Gubernur Jatim terpilih adalah tidak putusnya komunikasi utamanya kepada masyarakat bawah. “Karena sebenarnya mereka adalah pemilik suara yang menjadikan  gubernur dan wakil gubernur,” urainya.

Fika juga mendoakan agar  siapapun yang terpilih menjadi gubernur benar-benar amanah. “Saya yakin, ketiga calon Gubernur dan Wakil Gubernur adalah pasangan terbaik. Dan saja jamin yang jadi gubernur adalah perempuan karena calon gubernurnya tiga-tiganya adalah perempuan. Saya yakin mereka bisa menjalankan tugas dan amanah yang diberikan masyarakat kepada mereka,” paparnya.

Meski tidak menjabat sebagai anggota dewan, Fika sering mendapat keluh-kesah dari masyarakat. 

BACA JUGA:Podcast dengan Dr Lia Istifhama, Anggota DPD RI Terpilih yang Juga Puteri Singa Podium: Amanah Itu Berat

Sumber: