Bantu Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Comboran, Pj Wali Kota Malang Instruksikan Penggunaan Anggaran BTT

Bantu Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Comboran, Pj Wali Kota Malang Instruksikan Penggunaan Anggaran BTT

Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan memimpin rakor membahas tindaklanjut penanganan dampak kebakaran Pasar Comboran. -Ariful Huda-

Iwan mengapresiasi upaya yang sejauh ini telah dilakukan jajarannya mulai dari pemadaman sampai dengan rencana relokasi pedagang terdampak ke lantai 1 Pasar Comboran. Diharapkan, proses investigasi segera selesai sehingga pasar bisa segera dioperasikan kembali.

"Selain BTT tadi, saya mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan, mulai waktu pemadaman kemarin sampai bagaimana pendekatan yang digunakan dalam proses relokasi, tempat sudah ada di lantai 1 Pasar Comboran, harapannya (pasar, red) bisa segera dibuka," katanya.

BACA JUGA:Pasar Comboran Dilalap Api, Belasan Mobil Terbakar

Selain intervensi jangka pendek, Iwan menambahkan langkah jangka panjang juga akan dilakukan. Salah satunya mengkaji fungsi, sarana dan prasarana serta rencana perbaikan Pasar Comboran ke depan.

“Ini yang akan kita rumuskan bersama, untuk jangka panjang nanti kita akan kaji, bagaimana fungsi ini berjalan sebagaimana mestinya, bagaimana kelayakan sarana prasarananya dan saya akan coba berkonsultasi terkait perbaikan dan rehabilitasi pasar,” ujar Iwan Kurniawan. (pkp/ari)

Sumber: