Polres Batu Beri Pengamanan Pengajian Akbar Gus Idham

Polres Batu Beri Pengamanan Pengajian Akbar Gus Idham

persiapan pengamanan apel gabugan jelang pengajian akbar --

BATU, MEMORANDUM.CO.ID  – Pengajian akbar dalam rangka Maulid Nabi  Muhammad SAW 1446 H, bersama KH Agus Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam sekaligus Doa bersama yang di ikuti oleh warga masyarakat Malang Raya Kota Batu Khususnya di Stadion Brantas Kota Batu Minggu 15 September 2024.

Terkait persiapan pengamanan jelang acara saat di konfirmasi pada Kabag Ops Polres Batu Kompol Suyatno mengatakan Kesiapan sudah di gelar rapat kordinasi  (Rakor) menentukan rencana pengamanan (renpam) adanya acara pengajian akbar bersama Gus Iqdam.

"Dalam giat Rakornya di ikuti TNI-Polri , Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dan Tokoh Agama serta pihak dari panitia" Katanya.

BACA JUGA:Jemaah Pengajian Gus Iqdam Doakan Khofifah Terpilih Kembali di Pilgub Jatim

Menurut, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Suyatno, yang melibatkan personil dari Polres Batu, dan polsek jajaran, serta dukungan dari TNI , Banser dan Linmas.

 “Kami sudah menyiapkan pengamanan maksimal untuk memastikan acara berlangsung dengan aman dan lancar. Koordinasi antara Polres, Polsek, TNI, dan Banser serta semua pihak yang dilibatkan , telah berjalan dengan baik untuk menciptakan suasana yang kondusif."Terangnya.

BACA JUGA:Hadiri Pengajian Jemaah Maulid Nabi, Gus Iqdam Sebut Khofifah Teladan Pemimpin Tawadhu dan Andhap Ashor

Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti semua aturan dan arahan dari petugas demi kelancaran acara.

"Meminta pada seluruh  masyarakat atau jemaah yang hadir di pengajian akbar Gus Iqdam agar dapat saling menjaga ketertiban. Termasuk pula dengan tidak membawa bendera yang berpotensi dapat mengganggu kekhusyukan jemaah lainnya." Tandasnya.

Menghimbau, pada jemaah yang membawa makanan atau minuman, sisa-sisa makanan itu bisa langsung dibuang ke tong sampah. Tak luput permohonan maaf kepada masyarakat atau pengguna jalan raya yang akan terganggu dengan adanya kegiatan tersebut.

"Selama acara berlangsung, rekayasa lalu lintas di jalan sekitar Stadion Brantas akan diterapkan buka-tutup dengan melihat situasi yang berkembang selama acara berlangsung. (Nik)

Sumber: