Kadivpas Beri Atensi Khusus Pelayanan Makanan, Targetkan Lapas Surabaya Punya Dapur Sehat

Kadivpas Beri Atensi Khusus Pelayanan Makanan, Targetkan Lapas Surabaya Punya Dapur Sehat

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Heri Azhari melanjutkan pengawasannya ke Lapas Surabaya di Porong--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Usai melakukan sidak di Lapas Sidoarjo, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Heri Azhari melanjutkan pengawasannya ke Lapas Surabaya di Porong, Selasa siang 10 September 2024. Dia memberikan atensi khusus kepada pelayanan makanan.

"Karena makanan dan minuman yang kita sajikan kepada warga binaan menjadi pangkal dari segala pelayanan-pelayanan yang lain," ujar Heri.

Memang, pada kunjungannya kali ini, Heri yang didampingi Kabid Pembinaan Arimin dan Kepala KPLP Wahyu Trah Utomo, langsung menuju ke dapur lapas. Dia ingin memastikan dapur dalam keadaan bersih dan selalu siap memberikan pelayanan terbaik.

BACA JUGA:Kadivpas Tinjau Lapas Kelas I Malang, Pastikan Pelayanan Optimal dan Berorientasi Pada Pengembangan Bakat WBP

Dapur, lanjut Heri, menjadi salah satu pusat aktivitas utama di lapas. Makanan untuk ribuan narapidana disiapkan setiap harinya. Oleh karena itu, kualitas dapur yang baik tidak hanya penting untuk narapidana. Tetapi juga untuk efisiensi dan keamanan proses penyediaan makanan.

"Kami melihat kondisi dapur di Lapas Surabaya relatif bersih, namun saya melihat ada beberapa aspek yang bisa ditingkatkan lagi," lanjut Heri.

Peningkatan ini, tutur Heri, lumrah untuk dilakukan. Mengingat tuntutan dan ekspektasi masyarakat akan pelayanan yang baik juga semakin tinggi.

BACA JUGA:Plt Kadivpas Jatim: Manajemen Risiko dan Transparansi Penting untuk Tangkal Pungli di Lapas/Rutan

"Kami targetkan dapur di Lapas I Surabaya ini bisa jadi contoh bagi lapas-lapas lain di Jawa Timur, salah satunya harus dapat predikat dapur bersih, sehat dan higienis," jelasnya.

Untuk itu, Heri meminta agar lapas untuk melakukan perbaikan alur penyajian makanan bagi warga binaan. Mulai dari memasak hingga penempatan makanan, harus dipastikan berjalan sesuai SOP.

"Kita juga harus pastikan seluruh warga binaan mendapatkan makanan yang layak dan bersih," pesan Heri.(mik)

Sumber: