Hadir di Reuni Akbar, Pasangan WarSa Didoakan Ribuan Jemaah Haji Menang di Pilkada Jombang

Hadir di Reuni Akbar, Pasangan WarSa Didoakan Ribuan Jemaah Haji Menang di Pilkada Jombang

Gus Salman memberikan sambutan di acara reuni akbar jamaah Haji dan Umroh.--

JOMBANG, MEMORANDUM.CO.ID - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang kian hari menjadi kian dinamis. Meski baru di tataran pendaftaran pasangan calon, lalu dilanjut pemeriksaan kesehatan, hingga kini di masa penelitian persyaratan. Kedua bakal calon terus berupaya untuk merebut simpati masyarakat Kota Santri dengan metode pendekatan masing-masing.

Salah satunya, pasangan Warsubi - Gus Salman (KH. Salmanuddin Yazid) di agenda Reuni Akbar Jemaah Haji dan Umroh KBIHU Al-Kautsar di Pondok Pesantren Madrasatul Quran Tebuireng, Minggu, 8 September 2024

BACA JUGA:Tahapan Pilkada Jombang 2024, Duet Warsa Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Surabaya

Selain sudah dikenal dekat, kehadiran Gus Salman dalam agenda tadi langsung berbuah doa dan dukungan dari ribuan jamaah yang hadir. Sebagaimana diketahui, duet pasangan dengan singkatan WarSa tersebut merupakan jemaah haji KBIH Al- Kautsar. H. Warsubi merupakan jemaah haji tahun 2016, sedangkan Gus Salman jemaah haji angkatan 2024.

“Haji Warsubi dan Gus Salman ini bukan orang asing, beliau berdua ini jemaah haji kita, temen kita. Masak dulur e (saudara) mau nyalonkan diri tidak di doakan dan didoakan?,” kata Hj. Fatimah ZB pemilik KBIH Al-Kautsar dihadapan ribuan jemaah.

Kemudian, Hj. Fatimah ZB mendoakan agar pasangan WarSa bisa menang pada Pilkada Jombang. Sontak ribuan jemaah yang hadir dalam reuni akbar itu mengucapkan kata ‘Amiin’ secara bersamaan. Pihaknya juga berharap agar Pilkada Jombang berjalan lancar dan penuh berkah, serta agar pemimpin yang terpilih kelak mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Kami sebagai jemaah haji mendoakan Warsubi dan Gus Salman agar dimudahkan jalannya menuju kemenangan di Pilkada Jombang. Harapan kami, mereka bisa membawa Jombang menjadi lebih baik, adil, dan sejahtera,” harapnya.

BACA JUGA:Terima Rekom Gerindra, Pasangan Warsubi-Gus Salman Berencana Bangun Koalisi Gemuk di Pilkada Jombang

Gus Salman yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan doa dari para jemaah haji. Ia berkomitmen, jika terpilih, akan memprioritaskan program-program yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat, peningkatan ekonomi, dan pendidikan berbasis nilai-nilai keagamaan. 

"Doa ini adalah amanah besar bagi kami. Insya Allah, kami akan terus berjuang dengan hati yang tulus untuk membangun Jombang menjadi lebih baik," ujar Gus Salman.

Lelaki yang pernah menjabat sebagai Ketua PCNU Jombang tersebut meminta agar masyarakat Jombang terus menjaga persatuan dan kerukunan selama proses Pilkada berlangsung. 

"Semoga dengan doa dari para jemaah yang baru pulang dari Tanah Suci, kita semua mendapatkan keberkahan dalam setiap langkah perjuangan ini,” harap Pengasuh Pondok Pesantren Kalibening, Kecamatan Mojoagung tersebut. (war/wan)

Sumber: