Desa Gampingrowo Tarik Gelar Kirab Karnaval HUT RI

Desa Gampingrowo Tarik Gelar Kirab Karnaval HUT RI

Kepala Desa Gampingrowo bersama Camat Tarik di tengah-tengah karnaval.(sud)--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Tidak mau kalah dengan desa-desa lain di Sidoarjo, Desa Gampingrowo, Kecamatan Tarik juga merayakan HUT RI ke-79 dengan meriah. Minggu 1 September 2024 siang, desa yang berbatasan dengan Mojokerto ini menggelar kirab akbar karnaval.

Kepala Desa (Kades) Gampingrowo, Suryani mengatakan, kegiatan peringatan HUT RI merupakan rutinitas setiap tahun yang diadakan desanya. Tahun ini masyarakat cukup antusias dengan berbagai macam kreasi beregu maupun individu. Peserta juga membludak.

BACA JUGA:Desa Pertapan Maduretno Taman Gelar Kirab Karnaval

BACA JUGA:Karnaval Grabagan Paling Meriah dan Cinta Budaya

Dikatakan kades, kegiatan ini merupakan bentuk rasa kebersamaan dan kegotong-royongan yang masih dijunjung tinggi warga Gampingrowo.

Masih kata Kades Gampingrowo, persiapan kegiatan ini cukup singkat, tapi antusias warga begitu tinggi sehingga lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya.

"Semoga ke depan bisa lebih semangat lagi dan lebih semarak lagi," harap kades.

Karnaval ini diikuti semua RT dengan menampilkan icon masing-masin. "Ke depan mudah-mudahan generasi muda Gampingrowo bisa menjunjung tinggi martabat desa supaya masa depan bisa lebih baik dan bisa  memilah-milah mana yang baik dan mana yang tidak baik," urai kades.

BACA JUGA:Pemdes Keboharan Krian Meriahkan HUT Ke-79 RI dengan Karnaval

BACA JUGA:Karang Taruna Desa Tambak Oso Gelar Karnaval Rayakan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Kegiatan ini tidak luput dari semua golongan masyarakat yang ikut mensukseskan kirab karnaval yang di selenggarakan oleh pemerintah Desa Gamping Rowo.

Ucapan terima kasih disampaikan kades kepada semua masyarakat Gampingrowo. Tanpa peran serta warga, tidak mungkin karnaval ini bisa berjalan begitu meriah.

"Tetap semangat dan guyub rukun selalu," pesan kades.(sud/jok)

Sumber: