HUT Ke-76 Polwan, Khofifah: Teruslah Menjadi Srikandi Polri Presisi Mendukung Tercapainya Indonesia Emas

HUT Ke-76 Polwan, Khofifah: Teruslah Menjadi Srikandi Polri Presisi Mendukung Tercapainya Indonesia Emas

--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Khofifah Indar Parawansa menyebut Polisi Wanita (Polwan) di seluruh Indonesia memiliki peran dan kontribusi yang sama dengan polisi laki-laki dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

BACA JUGA:Kagumi Produk Mamin Bu Rudy, Khofifah: UMKM Berkontribusi 59,18% bagi PDRB Jatim

Ia menyebut, Polwan sebagai srikandi Polri ikut berkontribusi pada pencapaian Indonesia Emas dengan mendukung lingkungan yang aman, inklusif, dan berkelanjutan untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Fantastis! Intip Harta Kekayaan Khofifah Indar Parawansa, Cagub Jatim 2024

Hal tersebut sejalan dengan tema yang diusung pada Peringatan HUT Ke-76 Polwan yang diperingati setiap 1 September yaitu “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

BACA JUGA:Bersama Ribuan Relawan, Dokter Agung Optimistis Khofifah-Emil Menang Satu Putaran

Khofifah mengatakan, polwan memiliki peran penting sebagai srikandi di lingkungan kepolisian. Mereka tidak hanya bertugas dalam penegakan hukum dan menjaga keamanan, tetapi juga berperan dalam memperkuat citra Polri sebagai institusi yang inklusif dan representatif.

BACA JUGA:Lengkapi Syarat Maju Pilkada, Khofifah-Emil Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dr Soetomo

"Kepada seluruh Polwan baik di Jatim maupun Indonesia, teruslah menjadi srikandi Polri yang hebat dan presisi. Tetap pertahankan pendekatan humanis, karena itulah kelebihan perempuan. Lembut namun tegas," kata Khofifah di Surabaya, Minggu 1 September 2024.

BACA JUGA:Antar Daftar ke KPU Jatim, Koalisi KAWANKoE Dukung Khofifah-Emil Dua Periode

Menurutnya, polwan memiliki kelebihan dalam pendekatan humanis ke masyarakat. Dengan sikapnya yang lembut namun tegas, polwan dianggap mampu membangun hubungan yang erat dengan masyarakat.

BACA JUGA:Demokrat Jatim Siap Gerakkan Mesin Politik Menangkan Khofifah-Emil

"Melalui pendekatan humanis, polwan mampu menjembatani antara masyarakat dengan institusinya. Dan ini menjadi kelebihan polwan. Di tengah situasi yang tegang, polwan dapat membawa ketenangan dan kenyamanan. Termasuk dalam setiap upaya mediasi yang dilakukan, polwan mampu membawa situasi yang lebih damai," katanya.

BACA JUGA:Khofifah: Dukungan Luas Partai-Partai Jadi Motor Penggerak Pembangunan di Jatim

Sumber: