IAF 2024, Polisi Periksa Bus Tujuan Bali

IAF 2024, Polisi Periksa Bus Tujuan Bali

Aparat mengawasi bus antarprovinsi tujuan Bali--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Polresta Sidoarjo turut mewujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif, dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) 2024 yang digelar di Bali pada 1-3 September 2024.

Pengamanan yang dilakukan personel Polresta Sidoarjo, seperti tampak di Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru, Minggu 1 September 2024. Personel polisi bersama stakeholder terkait melakukan pemeriksaan dan patroli dialogis kepada kru Bus maupun penumpang di keberangkatan Bus tujuan Bali.

Pemeriksaan meliputi identitas, barang bawaan penumpang serta bagasi bus juga dicek untuk memastikan tidak adanya barang atau benda yang berpotensi menganggu kamtibmas selama pelaksanaan KTT IAF 2024.

BACA JUGA:Polwan Polresta Sidoarjo Goes to School

Kapolsek Waru Kompol Madya Wiraaji Kusuma mengatakan, pengamanan dan pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selama dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya barang atau benda yang mencurigakan.

"Meski pelaksanaan KTT IAF berlangsung di Bali, namun kami turut mendukung terwujudnya situasi kamtibmas tetap aman sehingga acara tersebut dapat berjalan lancar," tegasnya.(imm/sud/jok)

Sumber: