Kapolres Bangkalan Pimpin Apel Gelar Alamadsus dan Ranmor Dinas Kawal Kesiapan Pemilukada

Kapolres Bangkalan Pimpin Apel Gelar Alamadsus dan Ranmor Dinas Kawal Kesiapan Pemilukada

Kapolres AKBP Febri Isman Jaya didampingi para PJU memeriksa Almatsus dan ranmor dinas seusai apel.--

BANGKALAN, MEMORANDUM.CO.ID - Gelaran Pemilukada Serentak 2024 sudah di ambang pintu. Realita ini direspons sigap  Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya. Salah satunya, kapolres memimpin giat Apel Gelar Alat Material Khusus (Almatsus) dan Kendaraan Bermotor (Ranmor) Dinas di lapangan Mapolres, Rabu 28 Agustus 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh  Pejabat Utama (PJU) dari seluruh SatuanFungsi (Satfung) di lingkup Polres, serta para  Kapolsek dari 17 Polsek jajaran. Semua peralatan pribadi masing-masing PJU, serta ranmor dinas  baik R4, R2, termasuk mobil rantis dipajang di pinggir lapangan. “Gelar apel Almatsus dan Ranmor Dinas ini bertjuan untuk memastikan kesiapan semua peralatan milik Polres dalam rangka pengamanan Pemilukada, Termasuk Pilbup dan Pilgub di Kabupaten Bangkalan 27 Noveber 204 nanti,” jelas AKBP Febri.

Terlebih sejak Selasa sampai Kamis (29/8) tahapan Pemilukada  sudah memasuki  jadwal pendaftaran baik Cabup-Cawabup dan Cagub-Cawagub. Jadi semua Almatsus dan Ranmor Dinas yang ada  harus dalam kondisi ready atau siap pakai.“Tidak boleh tidak,” tegas AKBP Febri.

BACA JUGA:Wakapolres Bangkalan Ajak Warga Bersinergi Dukung Deklrasi Damai Pilkada Serentak

 Kondisi ini harus dimaksimalkan, agar semua almatsus dan ranmor dinas bisa bergerak cepat dan efektif jika sewaktu-waktu ada gangguan kamtibmas berbasis kericuhan  berbasis politik praktis di lapangan.

Itu sebabnya, dihadapan para PJU setara Kabag, Kasat, Kasi, serta seluruh Kapolek jajaran, AKBP Febri meminta agar mereka mencermati kondisi Almatsus dan Ranmor Dinas di masing-masing  Satfung Polres dan Polsek  jajaran.

Jika ada yang bermasalah dan berpotensi ngadat saat dioperasionalkan, Kapolres mengistruksikan agar para PJU dan Kapolsek segera melaporkan                         agar segera diperbaiki. Baik itu peralatan pribadi, R-2, R4 maupun  kendaratan rantis. “Tujuannya, agar semua Almatsus dan Ranmor Dinas benar-benar  siap pakai saat pengamanan Pemilukada di Kabupaten Bangkalan. Jangan ada yang bermasalah saat tugas pengamanan di lapangan,” pesan AKBP Febri.

BACA JUGA:Kapolres Bangkalan Rilis Ungkap Kasus 3C, Narkoba dan Hasil Operasi Patuh Semeru 2024

Seusai apel, Kapolres AKP Febri didampingi Wakapolres Kompol Andi Febrianto Ali, para Kabag, Kasat, Kasi, serta para Kapolsek dan PJU lainnya, melakukan pemeriksaan secara detail terhadap seluruh perangkat  Almatsus dan ranmor dinas yang dijejer rapi di pinggir lapangan.

Sesekali kapolres berdiadlog singkat dengan beberapa PJU di lingkup Polres dan Kapolsek jajajaran. Syukurlah, kondisi seluruh Almatsus dan Ranmor Dinas, baik di lingkup Polres maupun Polsek jajaran, untuk sementara dalam kondisi ready atau siap pakai.” Pokoknya kalau ada masalah segera laporkan dan perbaiki,” pungkas  AKBP Febri. (ras/day)

Sumber: