Malam Puncak Perayaan HUT Ke-63, Bank Jatim Raih Rekor MURI Bank Daerah dengan Akad Kredit Konsumer Terbanyak

Malam Puncak Perayaan HUT Ke-63, Bank Jatim Raih Rekor MURI Bank Daerah dengan Akad Kredit Konsumer Terbanyak

Komisaris bankjatim Prof Mohammad Mas'ud bersama direktur bankjatim Busrul Iman dan jajaran direksi bankjatim memakai pakaian adat saat HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan HUT ke-63 bankjatim.-Rahmad Hidayat-

Nah, agar dapat bersaing dengan perbankan lainnya terutama dengan perbankan digital, saat ini bankjatim juga sedang melakukan transformasi yang di mana salah satu dari 5 pilar transformasi tersebut adalah Transformasi IT dan digital. Transformasi ini di mulai dari pengembangan struktur dengan pemisahan divisi IT dan Digital Banking agar bankjatim dapat lebih fokus dalam pengembangan transformasi digital. Kemudian terkait dengan proses permohonan kredit, bankjatim juga sudah menawarkan kemudahan berupa pengajuan online seperti aplikasi E-KMG dan E-Loan. 

BACA JUGA:Kejari Kabupaten Malang Tahan Debitur Fiktif Bank Jatim, Kerugian Capai Rp8 Miliar Lebih

Dari sisi kolaborasi, BJTM saat ini telah memberikan support penuh kepada pemerintah daerah khususnya terkait dengan pengelolaan keuangan daerah terintegrasi berbasis digital yaitu melalui aplikasi EKPD, SIPD, KKI, sistem elektronik keuangan rumah sakit serta masih banyak yang lain. Kolaborasi dan sinergi Bank Jatim dengan Pemerintah Daerah ini menjadi salah satu keunggulan kompetitif bankjatim dibandingkan dengan perbankan lainnya sehingga bankjatim diharapkan tetap mampu berdaya saing dan menjadi market leader di sektornya.

BACA JUGA:Bank Jatim Serahkan Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran ke Pemkab Ngawi

Adapun sepanjang semester I tahun 2024 BJTM tercatat memperoleh pendapatan sebesar Rp 4,2 Triliun dan laba bersih sebesar Ro 579 Miliar sampai dengan akhir Juni 2024. Lini bisnis yang berkontribusi besar terhadap pencapaian kinerja bankjatim salah satunya adalah penyaluran kredit. Saat ini, penyaluran kredit Bank Jatim didominasi oleh penyaluran kredit produktif kepada UMKM yang di mana telah mencapai Rp 18,87 Triliun sampai dengan semester I/2024.

BACA JUGA:Bank Jatim Dukung Pemprov Salurkan Bantuan ke Ribuan Buruh Pabrik Rokok

Busrul berharap kinerja bankjatim ke depannya dapat terus tumbuh dan bertransformasi menuju digital bank dengan SDM yang berdaya saing tinggi sehingga BJTM semakin dekat dengan visinya untuk menjadi BPD Nomor 1 di Indonesia. Dengan semangat Get Better Future di ulang tahun ke-63 ini, lanjut Busrul, bankjatim hadir untuk memberikan kemudahan dan solusi finansial yang tepat serta memastikan nasabah dapat mencapai setiap tujuan dengan percaya diri dan aman. 

”Kami selalu siap memberikan pelayanan terbaik yang didukung oleh profesionalisme dan integritas,” urainya.

BACA JUGA: Bank Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim MoU Layanan Jasa Keuangan

Hadir di puncak perayaan HUT ke-63 Bank Jatim, antara lain Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, anggota DPR RI Indah Kurnia, kepala BIN Jawa Timur, kepala BPK RI perwakilan Jawa Timur, Bank Indonesia perwakilan Jatim, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan stakeholder mitra kerja bankjatim.

BACA JUGA:Bank Jatim Fasilitasi UMKM Binaan di Misi Dagang Bali

Busrul Iman menyebutkan, seluruh stakeholder mendorong bankjatim membangun pada PAD Provinsi Jawa Timur, maupun PAD kabupaten/kota se Jawa Timur. 

BACA JUGA:Bank Jatim dan Pemkab Magetan Dorong Elektronifikasi Pengelolaan Keuangan Daerah

“Manajemen berharap kolaborasi sinergitas  yang dibangun selama ini, terus ditingkatkan. Mari kita jadikan Bank Jatim sebagai bank daerah yang tetap unggul dan tetap tumbuh menghadapi tantangan yang harus kita hadapi dengan lebih bagus dan sesuai arahan para pemegang saham,” kata Busrul Iman.

BACA JUGA:Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bank Jatim Bangun Taman RSUD dr Soedono Madiun

Sumber: