Punya Rekor Bagus, Barito Putera Siap Curi Poin di Kandang Bajul Ijo

Punya Rekor Bagus, Barito Putera Siap Curi Poin di Kandang Bajul Ijo

Rahmad Darmawan dan Muhamad Firly. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Malam ini, Jumat 23 Agustus 2024, Barito Putera akan menghadapi tuanrumah Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Tim asuhan pelatih kawakan Rahmad Darmawan ini mempunyai rekor cukup bagus di dua pertandingan terakhir menghadapi Bajul Ijo

"Menghadapi persebaya rekor dua laga awal luar biasa. Menang di kandang (2-0) dan menahan imbang (1-1) di laga kedua away. Kami apresiasi dan kami harus betul-betul fokus untuk menghadapi lawan yang terus berkembang sampai laga kedua," ujar pelatih yang kerap disapa RD ini. 

Meskipun memiliki catatan bagus menghadapi Persebaya, namun RD akan tetap fokus untuk mencuri poin di kandang Bajul Ijo. 

BACA JUGA:Persebaya vs Barito Putera, Buktikan Bisa Cetak Banyak Gol

"Saya rasa itu cuma sebuah catatan ya mas. Dalam sepak bola pasti akan ada hal baru atau hal lama terulang. Karena unpredictable kami masih punya harapan ada kesempatan untuk bisa dapat poin di sini. Semua masih terbuka. Nggak mudah tapi semua kemungkinan sekecil apapun bisa terjadi untuk dapat poin," ucapnya. 

Menurut RD tim asuhannya kini secara organisasi permainan terus menunjukkan peningkatan. 

"Kami sangat fokus menghadapi kondisi ini. Mudah-mudahan mereka bisa menampilkan fighting spirit yang tinggi," ujarnya. 

BACA JUGA:Beri Harga Murah, Persebaya Buka Tiket Bundling 1

RD melihat bahwa Persebaya memiliki pemain yang berkualitas. Kualitas individu pemain sangat bagus. Meskipun begitu RD tak takut menghadapinya. 

"Kualitas individu pemain yang direkrut (Persebaya), kami sudah tahu kualitas mereka. Itu perlu kami garis bawahi. Setiap hari kami pasti bisa menjalin chemistry yang lebih baik. Kalau mendatangkan pemain baru, tetap butuh adaptasi. Pertandingan pertama kedua semakin membaik. Makanya saya fokus ke pemain betul-betul tidak hanya mengimbangi permainan secara tim," jelasnya. 

Meskipun dalam ujicoba pra-musim di Yogyakarta Juli lalu berhasil menang telak 3-0 atas Persebaya, itu bukan merupakan patokan. Karena ujicoba untuk mengetahui kekurangan tim jelang kompetisi sesungguhnya. 

BACA JUGA:Persebaya Ditahan Imbang 0-0 Tim Promosi Malut United

"Uji coba. Nggak jadi satu patokan apapun. Jadi bahan evaluasi tim kami seperti apa. Ini tempatnya kami memberi kesempatan kepada pemain semaksimal mungkin dan game plan ke depan," ujarnya. 

Sementara itu, pemain Barito Putera Muhamad Firly mengaku sudah cukup siap menghadapi Persebaya di kandangnya. Dirinya siap mengantisipasi penyerang Bajul Ijo.

Sumber: