Peringati Hari Polwan ke-76, Polres Malang Gelar Donor Darah

Peringati Hari Polwan ke-76, Polres Malang Gelar Donor Darah

saat lakukan donor-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM .CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-76, Polres Malang pada Selasa 20 Agustus 2024, menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di halaman PT Gudang Baru Berkah, Penarukan, Kepanjen kabupaten Malang.

Pada kegiatan sosial tersebut puluhan kantong darah, berhasil dikumpulkan untuk kepentingan pasien yang membutuhkan transfusi darah.

BACA JUGA:Layani Masyarakat di Hari Kartini, Polwan PPA Polres Malang Gunakan Kebaya dan Bagikan Bunga

AKP Ponsen Dadang Martianto Kasihumas Polres Malang, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Polwan. Sekaligus wujud nyata kepedulian Polres Malang, terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. 

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme tinggi dari berbagai kalangan, termasuk puluhan anggota Polwan, ASN, Bhayangkari Cabang Polres Malang, serta karyawan PT Gudang Baru Berkah.

 "Pengabdian polisi bukan hanya di bidang penegakan hukum, tetapi juga dalam upaya kemanusiaan. Donor darah ini adalah aksi sosial yang kami lakukan untuk membantu sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan darah di rumah sakit," ujar Dadang, Rabu 21 Agustus 2024

BACA JUGA:Srikandi Polwan Polres Malang Layani Vaksinasi Disabilitas 

BACA JUGA:Beri Arahan Polwan, Kapolres Malang: Lebih Bijak Bermedsos

Dalam kegiatan ini, Polres Malang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang. Tim medis dari PMI dikerahkan untuk melakukan proses pengambilan darah. 

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan guna memastikan kelayakan mereka sebagai pendonor. Hal ini penting untuk menjaga kualitas dan keamanan darah yang didonorkan.

Puluhan Polwan yang hadir dengan penuh semangat secara sukarela mendonorkan darah mereka. Tidak hanya Polwan, ASN, Bhayangkari, dan karyawan PT Gudang Baru Berkah juga turut ambil bagian dalam kegiatan sosial ini.

BACA JUGA:Kontribusi Nyata Polwan Polresta Malang Kota di HUT Ke-76 Polwan

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-76, Polwan Kota Malang Edukasi Bullying ke Siswa SD

Dari aksi donor darah yang berlangsung selama beberapa jam tersebut, terkumpul total 94 kantong darah. Nantinya, seluruh darah yang terkumpul akan disalurkan melalui PMI ke berbagai rumah sakit di Kabupaten Malang yang membutuhkan.

Sumber: