Kapolres Lumajang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Kapolres Lumajang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik SIK memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di Alun-Alun Lumajang.-Agus Sucipto-

"Kekuatan personel ini tidak hanya akan difokuskan untuk mengamankan kantor penyelenggara pilkada seperti KPU dan Bawaslu, tetapi juga untuk patroli dan pengamanan di 1.615 TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten Lumajang baik TPS kurang rawan, TPS rawan, dan TPS sangat rawan," jelas AKBP Rofik.

BACA JUGA:Forkopimda Jatim Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Polres Lumajang bersama Forkopimda berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai, dengan memetakan berbagai potensi kerawanan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan. 

BACA JUGA:Kapolresta Malang Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

“Perkuat solidaritas dan sinergitas TNI dan Polri, jaga netralitas Polri dan TNI, kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini, gelorakan deklarasi pilkada damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan pilkada serta lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional,” pesannya. (ags)

Sumber: