Polres Jember Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Polres Jember Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH, SIK, MSi, didampingi Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmad Cahyo Dinarso tandatangani Komitmen dan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Polres Jember bersama dengan TNI Kodim 0824 dan pemerintah daerah serta segenap penyelenggara Pemilu partai politik dan juga elemen-elemen yang lainnya juga bisa hadir pada kegiatan apel gelar pasukan operasi mantap Praja Semeru 2024 ini merupakan hari pertama dimulainya operasi dan Tujuannya adalah untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Jember.

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH, SIK, MSi, mengatakan, sesuai dengan tahapannya mulai akhir bulan ini sudah ada pendaftaran Pasangan calon kemudian nanti puncaknya adalah pemungutan suara pada 27 November 2024.

Untuk jumlah personil yang dilibatkan di Kabupaten Jember terdiri dari Polri sejumlah 1067 dan ditambah dari satuan TNI kemudian linmas dan lain sebagainya totalnya seluruhnya mencapai hampir 9000 personil.

"Yang paling banyak adalah Linmas karena di tiap TPS ada 1 sampai 2 personil linmas TPS dan rencananya di tahun 2024 ini sebanyak 4.041 TPS dengan jumlah dengan jumlah pemilih sesuai dengan DPHP daftar pemilih hasil pemutakhiran itu sebanyak 1.950.000 orang, " beber AKBP Bayu. Senin 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:Polres Jember Bongkar Kasus Korupsi Dana Desa, Murni Penegakan Hukum, Tak Ada Kaitan dengan Pilkada

Menurut mantan Kapolres Pasuruhan itu, ada beberapa TPS yang kami kategorikan rawan diantaranya adalah 6 TPS ini kerawanannya kaitan dengan demografi atau kondisi geografis wilayah tersebut.

Dalam sambutan amanat apel gelar pasukan beberapa hal yang perlu di perhatikan oleh baik petugas pengamanan penyelenggara peserta maupun masyarakat yang pertama adalah, hindari berita-berita negatif, atau black campaign hoax kemudian head Speed yang mungkin terjadi di masyarakat.

Hindari politik identitas kemudian juga politik uang, intimidasi dan lain sebagainya termasuk ada juga upaya-upaya yang menggagalkan jalannya pemilu kada dengan ajakan yang berpengaruh tingkat partisipasi yang rendah, " harap bayu. 

Apel Operasi Mantap Praja Sumeru 2024, Pengamanan Pilkada Serentak 2024 Di Kabupaten Jember, ditandai penandatanganan bersama "Komitmen Dan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 Di Kabupaten Jember"

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Polres Jember Intensifkan Patroli Wujudkan Kamtibmas Tetap Terjaga

Kami selaku Ketua komponen masyarakat Kabupaten Jember, Berkomitmen dan mendeklarasikan sebagai berikut pertama, Mendukung dan membantu jajaran TNI / Polri dalam menjaga keamanan serta mensukseskan gelaran Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Jember yang aman dan damai. Ke dua. Menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dan Ketiga, Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang menciderai pesta demokrasi.

Ke empat. Bersama-sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Jember dan Ke lima Bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman, kondusif dan sejuk.

Demikian komitmen dan deklarasi damai ini kami buat dengan kesadaran, penuh rasa tanggung jawab dan sebenar-benarnya, dalam rangka mewujudkan suksesnya Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Jember.

Sumber: