237 Warga Bakungtemenggungan Balongbendo Dapat Beras 10 Kg

237 Warga Bakungtemenggungan Balongbendo Dapat Beras 10 Kg

Kades Bakungtemenggungan bersama istri dan perangkat desa-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Bantuan pangan beras tahap tiga disalurkan di SIDOARJO. Sebanyak 92.127 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di kota Delta mulai menerima. Mereka mendapatkan bantuan beras seberat 10 kg dari pemerintah.

Di antara yang menerima bantuan beras adalah warga Desa Bakungtemenggungan, Kecamatan Balongbendo. Kepala Desa (kades) Bakung Temenggungan, Abu Dawud mengatakan, pihaknya memang ingin bantuan itu sesegera mungkin diterima masyarakat. Sebab bantuan pangan beras seperti ini ditunggu-tunggu masyarakat.

"Masyarakat benar-benar membutuhkannya. Oleh karenanya harus tepat sasaran. Diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah," ujarnya kepada Memorandum, Rabu 14 Agustus 2024.

BACA JUGA:Warga Rentan Pangan Desa Mojoagung Lega Mendapat Bantuan Beras

Dikatakan, bantuan dapat membantu ekonomi warga untuk mencukupi kebutuhan pokoknya sehari-hari. "Jumlah KPM di desa kami yang mendapatkan bantuan beras sebanyak 237 orang," jelasnya.

Agus, salah satu warga yang menerima bantuan beras  bersyukur menjadi salah satu penerima bantuan. Berapa pun yang ia terima, tetap disyukuri. Sebab dengan menerima bantuan beras, pengeluaran belanja berkurang. Uang belanja untuk membeli beras dialihkan ke kebutuhan lain.(ud/jok)

Sumber: