Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dikbud Kota Mojokerto Gelar Bimtek Proktor dan Teknisi ANBK

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dikbud Kota Mojokerto Gelar Bimtek Proktor dan Teknisi ANBK

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Ruby Hartoyo membuka bimbingan teknis kepada tenaga proktor dan teknisi asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) jenjang SMP.-Biro Mojo-

MOJOKERTO, MEMORANDUM - Tingkatkan mutu pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada puluhan tenaga proktor dan teknisi asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) jenjang SMP, Selasa 13 Agustus 2024.

Dengan digelarnya bimtek diharapkan para peserta dapat memaksimalkan segala informasi dan pengetahuan yang didapat untuk peningkatan layanan dan mutu pendidikan di Kota Mojokerto.

BACA JUGA:Siap Amankan Pilkada, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kota Mojokerto yang membidangi sektor pendidikan tampak hadir dalam acara ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Ruby Hartoyo mengatakan dari kegiatan tersebut diharapkan skill dan kemampuan tenaga ahli itu makin terasah. Selain melejitnya kapasitas serta kapabilitas mereka.

BACA JUGA:Lepas Wisudawan Purnabhakti Pengayoman, Kakanwil Hendro: Terima Kasih Atas Dedikasi Bagi Kemenkumham Maluku

Tenaga proktor dan teknisi ANBK adalah orang yang bertanggung jawab dalam mengawasi pelaksanaan ujian berbasis komputer.

"Dari kegiatan ini kami ingin memastikan pelaksanaan asesmen nasional dapat terlaksana dengan baik. Dengan persiapan yang matang, diharapkan pelaksanaan ANBK di Kota Mojokerto dapat berjalan lancar dan sukses," kata  Ruby Hartoyo.

BACA JUGA:Keliling IKN Bareng Presiden, Menteri AHY Tinjau Embung Sampai Sumbu Kebangsaan

Dalam acara ini Ruby menekankan pentingnya asesmen nasional dalam mendongkrak mutu pendidikan.

"Asesmen nasional adalah hasil evolusi dari evaluasi belajar mengajar selama puluhan tahun dan memegang peranan penting dalam mengukur serta mengambil kebijakan untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar," ujarnya.

BACA JUGA:Kiai Lecehkan Santriwati di Ponpes Gresik Resmi Jadi Tersangka

Karenanya Ruby mengapresiasi pelaksanaan asesmen nasional. Melalui bimtek ini, ia berharap para peserta dapat memaksimalkan segala informasi dan pengetahuan yang didapat untuk peningkatan layanan dan mutu pendidikan di Kota Mojokerto. (*)

Sumber: