Maling Kambing di Tempeh Lumajang ternyata Tetangga

Maling Kambing di Tempeh Lumajang ternyata Tetangga

Terduga pelaku YO dan barang bukti diamankan di Mapolsek Tempeh. -Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Polsek Tempeh berhasil mengungkap kasus pencurian hewan ternak jenis kambing yang terjadi di Dusun Krajan, Desa Kaliwunggu, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Pelaku YD (34) merupakan tetangga korban telah diamankan bersama barang bukti seekor kambing.

BACA JUGA:Ditinggal Beli Buah, Istri Tewas Terpanggang di Surabaya

Kapolsek Tempeh Iptu Syamsul Arifin mengungkapkan bahwa kejadian pencurian ini dilaporkan  Agung Prasetyo Puji Yuwono pada 7 Agustus 2024. Korban kehilangan kambing betina yang hamil.

BACA JUGA:Hak Jawab Prof Dr Khoirul Huda, Ada Dugaan Keterlibatan Asesor UHT dengan Petinggi LLDIKTI VII Jatim

"Berdasarkan laporan dan hasil penyelidikan, kami berhasil mengidentifikasi pelaku dan melakukan penangkapan," ujar Iptu Syamsul Arifin.

BACA JUGA:Adu Banteng Dua Motor di Ujungpangkah Renggut 2 Korban Jiwa

Pelaku menjalankan aksinya dengan cara yang cukup cerdik. Ia memantau kandang kambing milik korban dan pada kesempatan yang tepat, pelaku membuka tali pengikat pintu kandang dan membawa kabur kambing tersebut.

"Beruntung, aksi pelaku terekam kamera CCTV yang terpasang di rumah korban. Rekaman CCTV menjadi bukti kuat yang mengarah pada pelaku," tambah kapolsek.

Setelah menerima laporan, petugas Polsek Tempeh bersama Bhabinkamtibmas Desa Kaliwunggu dan warga sekitar langsung melakukan penyelidikan. Jejak kaki kambing yang dicuri mengarah ke rumah pelaku dengan jarak 200 meter dari rumah korban.

"Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan kambing milik korban di kandang milik pelaku. Pelaku pun mengakui perbuatannya," kata Iptu Syamsul Arifin.

BACA JUGA:Tragedi Pilu! Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga karena Asmara

Kapolsek Tempeh mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan meningkatkan keamanan lingkungan. 

"Kami mengimbau masyarakat untuk memasang CCTV di sekitar rumah dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian," ujarnya. (*)

Sumber: