Sambut Hari Kemerdekaan, Unipra Adakan Belasan Lomba Kreatif

Sambut Hari Kemerdekaan, Unipra Adakan Belasan Lomba Kreatif

Keseruan lomba kempit balon yang diikuti oleh dosen dan karyawan Unipra.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu disambut dengan penuh rasa syukur dan riang gembira. Hal ini pula yang dilakukan oleh sivitas akademika WR Supratman (Unipra) Surabaya.

Dalam rangka menyambut HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Unipra menginisiasi belasan lomba Agustusan. Kegiatan ini bakal dimeriahkan oleh dosen bersama mahasiswa. Diprediksi akan berlangsung guyub dan semarak.

Kepala Bagian Humas Unipra Davis Febrinanto Prakasa menjelaskan, selain mengadakan lomba, Unipra juga menghelat upacara bersama. Tujuannya adalah untuk menghormati jasa pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.

"Pada Sabtu, 17 Agustus 2024, InsyaAllah Unipra sudah ada pengumuman resmi bahwa seluruh dosen, staf karyawan, mahasiswa, ormawa BEM akan mengikuti kegiata upacara," ujar Davis, Senin, 12 Agustus 2024.

BACA JUGA:Civitas Akademika dan Ormawa Semarakkan Dies Natalis Unipra ke-39

Bukan hanya upacara saja, melainkan Unipra akan menggelar doa bersama kepada para pahlawan yang gugur dan merefleksi serta mengapresiasi segala perjuangan dan jasa para pahlawan.

"Setelah upacara, InsyaAllah ada tasyakuran sedikit-sedikit di sini," imbuhnya.

Untuk itu, Davis pun mengatakan bahwa mulai pekan depan, tepatnya pada tanggal 14, 15, 16 Agustus akan diawali dengan lomba-lomba kreatif. Di antaranya makan kerupuk, kelereng, dan memindahkan ikan. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh sivitas akademika Unipra.

"Di Unipra, kami turut mengadakan lomba. Yakni, pada hari Rabu, Kamis, dan Jumat. Lomba ini diinisiasi supaya momen Kemerdekaan membawa semangat keguyuban dan menyatukan seluruh warga Unipra," tandasnya.

BACA JUGA:Tak Mau Apatis Pemilukada, BEM Unipra Temui KPU Jatim

Sementara itu, Warek 1 Unipra Bambang Sutedjo mengungkapkan, lomba-lomba yang diselenggarakan tersebut akan dibagi menjadi dua. Yakni, lomba khusus bagi karyawan dan lomba khusus bagi mahasiswa.

"Nanti juga ada lomba karyawan dan juga ada lomba mahasiswa, monggo disusun saja, kalau mahasiswa bisa melibatkan dari pihak luar SMA atau SMK," paparnya.

Bambang menyarankan, untuk lomba-lomba harus sekreatif mungkin. Harapannya dapat membuahkan hasil yang signifikan untuk Unipra.

"Iya buat lomba sederhana namun kreatif, kalau bisa mengundang siswa SMA atau SMK, seperti misalnya lomba puisi, lomba karya tulis ilmiah, dan lain-lain," pungkas Bambang. (rud/bin)

Sumber: