Terus Menyerang, Sementara Persebaya Ditahan 0-0 PSS Sleman

Terus Menyerang, Sementara Persebaya Ditahan 0-0 PSS Sleman

Koreo Bonek yang memberikan dukungan ke Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya menghadapi PSS Sleman dalam pertandingan perdana Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 11 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB. Dengan dukungan penuh 25 ribu suporter yang mendukung, Bajul Ijo langsung berinisiatif melakukan serangan. 

BACA JUGA:Ini Susunan Pemain Persebaya vs PSS di GBT

Persebaya mendapatkan peluang pertama pada menit ke-5, Rivera yang memberikan unPan pendek ke Flavio Silva, dengan sekali kontrol, Flavio melesahkan tendangan keras di sudut kanan atas gawang. Namun masih mampu ditepis penjaga gawang Alan Jose dan menghasilkan sepak pojok. 

Pada menit ke-10, Flavio mengancam gawang PSS melalui tandukan memanfaatkan umpan Gilson Costa, namun sundulannya masih menyamping di kanan gawang. 

Persebaya terus mengepung pertahankan Elang Jawa (Julukan PSS), beberapa peluang didapatkan dari sundulan Slavko Damjanovic dan sontekan Alfan Sueb yang masih belum membuahkan gol. 

BACA JUGA:Jelang Laga Lawan PSS Sleman, Persebaya Umumkan Kerja Sama dengan 3 Supporting Partner dan 3 Supplier Partner

Flavio kembali gagal memanfaatkan peluang yang ia dapatkan. Pada menit ke-16 menerima umpan cantik dari sisi kiri oleh Bruno Moreira, tandukannya masih belum menemui sasaran. 

Bruno nyaris membaca Persebaya unggul melalui sundulan pada menit ke-22. Menerima umpan tendangan bebas dari Rivera, sundulan pemain asal Brazil itu membentur tiang kiri gawang. 

Sepanjang pertandingan, Green Force terus menekan pertahanan lawan. Tampak tim Elang Jawa tidak diberikan kesempatan menyerang. Meskipun menyerang sepanjang laga, Persebaya masih belum bisa mencetak gol. 

BACA JUGA:Unggul Head to Head atas PSS, Paul Munster: Pertandingan Pertama Selalu Sulit

PSS memiliki akhirnya mendapatkan peluang melalui tembakan jarak jauh Ricky Cawor menit ke-44. Tapi dengan mudah ditangkap kiper timnas Ernando Ari. 

Hingga peluit akhir babak pertama yang dibunyikan wasit Steven Yubel Poli, kedua tim bermain imbang 0-0. (*)

Sumber: