2 Jambret Iphone Wanita di Parkiran Pakuwon City Mall Diringkus

2 Jambret Iphone Wanita di Parkiran Pakuwon City Mall Diringkus

Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Rianto menginterogasi kedua tersangka. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Dua jambret HP Iphone 7 wanita di parkiran Pakuwon City berhasil dibekuk anggota Reskrim Polsek Mulyorejo. Identitas tersangka, Bari (30) dan Muhammad (31), keduanya warga Jalan Gundih, Bubutan, Surabaya.

BACA JUGA:Konvoi Pencak Silat, Tim Respatti Polrestabes Surabaya Amankan 23 Remaja

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula korban, Divya Ayu sedang berolahraga (jogging) di area parkiran Pakuwon City Mall pada Minggu 28 Juli 2024 sekitar pukul 07.30 WIB. 

Tiba-tiba datang dua datang dua tersangka berboncengan mengendarai Beat putih L 4332 CAJ. Kemudian Bari yang berperan sebagai joki sekaligus eksekutor merampas HP dari genggaman tangan korban. Setelah berhasil langsung kabur. Sedangkan korban menyadari dijambret spontan berteriak maling. 

BACA JUGA:2 Bandit di Surabaya Belajar Curi Motor dari YouTube

"Kebetulan di sekitar TKP ada anggota dari Polsek Mulyorejo yang patroli dan mengetahui kejadian tersebut," kata Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Rianto, Kamis 8 Agustus 2024. 

Selanjutnya, petugas dengan dibantu warga melakukan pengejaran terhadap dua tersangka yang hendak kabur ke akses jalan raya dan berhasil meringkusnya tanpa perlawanan. 

BACA JUGA:Santriwati Ponpes di Gresik Laporkan Kiai Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kemudian kedua tersangka berikut barang bukti diamankan polisi menggunakan mobil patroli ke Mapolsek Mulyorejo. "Kedua tersangka sudah kami jebloskan ke penjara," tegas Sugeng.

Di hadapan penyidik, Bari mengaku baru kali ini merampas HP. Sebenarnya dia tidak berniat merampas, tapi jalan-jalan saja di Perumahan Pakuwon Mall.

Namun, pikirannya berubah setelah melihat wanita berolahraga sendirian sambil membawa HP. Kesempatan itu digunakan tersangka merampas HPnya. 

BACA JUGA:Desak Usut Mafia Tanah, Warga Tambaksari Temui Kajari Pasuruan

"Saya baru pertama merampas HP. Rencananya saya jual dan hasilnya buat kebutuhan sehari-hari," tutur Bari. (*)

Sumber: