Konvoi Pencak Silat, Tim Respatti Polrestabes Surabaya Amankan 23 Remaja

Konvoi Pencak Silat, Tim Respatti Polrestabes Surabaya Amankan 23 Remaja

Peserta konvoi perguruan silat yang diamankan Tim Respatti Polrestabes Surabaya.-Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Tim Respons Cepat Tindak (Respatti) Satsamapta Polrestabes Surabaya mengejar rombongan pencak silat yang konvoi di jalanan Surabaya. Setelah konvoi di tengah kota, massa ini menuju ke wilayah Surabaya Barat. Mereka berhasil dikepung di Jalan Donowati, Surabaya.

BACA JUGA:2 Bandit di Surabaya Belajar Curi Motor dari YouTube

Kejadian ini berlangsung pada Kamis 8 Agustus 204 siang dan sempat menimbulkan keonaran di sejumlah ruas jalan di Surabaya.

BACA JUGA:Santriwati Ponpes di Gresik Laporkan Kiai Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Berawal dari acara pengesahan anggota baru di wilayah Sukolilo, ratusan remaja kemudian melakukan konvoi menuju pusat kota. Mereka secara sengaja menutup Jalan Tunjungan dan mengganggu ketertiban umum.

BACA JUGA:Desak Usut Mafia Tanah, Warga Tambaksari Temui Kajari Pasuruan

Tim Respatti Polrestabes Surabaya yang mendapat laporan langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 23 orang di kawasan Surabaya Barat. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan sejumlah barang bukti berupa atribut geng dan senjata tajam.

BACA JUGA:Fenomena Profesor Abal-abal, Ada Dugaan Keterlibatan Asesor Asal UHT dengan Petinggi LLDIKTI VII Jatim

Kasatsamapta Polrestabes Surabaya AKBP Teguh Santoso mengungkapkan bahwa peristiwa ini bukan semata-mata aksi spontan dari kelompok pencak silat, namun diduga ada unsur geng yang sengaja memanfaatkan situasi.

BACA JUGA:Temu Kangen, Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Disnakertrans Kabupaten Malang

"Kami akan melakukan pendalaman lebih lanjut untuk mengetahui motif di balik aksi ini dan menindak tegas para pelaku," tegas AKBP Teguh. (*)

Sumber: