Seruduk Truk Gandeng di Tol Madiun, Truk Ekspedisi Ringsek

Seruduk Truk Gandeng di Tol Madiun, Truk Ekspedisi Ringsek

Kondisi truk yang terlibat kecelakaan di ruas tol Kertosono - Ngawi KM 609/A. -Biro Madiun-

MADIUN, MEMORANDUM - Sebuah truk ekspedisi menabrak truk gandeng bermuatan gelondongan kayu pinus di ruas tol Kertosono - Ngawi KM 609/A masuk Desa Kedungjati, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun Senin 5 Agustus 2024 pukul 01.30 dini hari. Kondisi truk isuzu ringsek

Peristiwa itu terjadi saat kendaraan truk isuzu nomor polisi (nopol) B 9944 SYX muatan paket berjalan dari barat ke timur. Setibanya di KM 609 A pengemudi kehilangan konsentrasi dan diduga mengalami microsleep, sehingga menumbur kendaraan truk mitsubishi nopol AE 9163 BD muatan kayu yang berjalan searah di depannya. 

"Saya habis isi solar di rest area Ngawi, habis itu jalan lagi tiba-tiba mata tidak kuat dan ngantuk. Lalu menabrak truk," kata sopir truk muatan paket, Amirul Mukminin (29) warga Semampir, Surabaya. 

Kondisi truk ekspedisi dari Jakarta dengan tujuan Samarinda, Kalimantan Timur itu mengalami ringsek parah bagian kiri depan setelah menumbur truk gandeng. Beruntung, sopir tak membawa kernet sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden nahas tersebut.

BACA JUGA:Kapolres Lumajang Takziah ke Rumah Korban Kecelakaan

Sementara itu, pengemudi sopir truk gandeng muatan kayu pinus dari TPK Glonggong ke Jombang diketahui bernama Sulistyo Hadi (48). Warga Desa Karang Asem, Cilacap itu mengaku tidak mengetahui pasti penyebab kecelakaan. Secara tiba-tiba truk yang dikemudikannya tertabrak dari belakang, kemudian berusaha menepi di lajur lambat. 

"Kita sama-sama dari arah barat, tahu-tahu ditabrak dari belakang. Alhamdulillah semua selamat sopirnya tidak ada yang luka," tandasnya.(dif/ju)

Sumber: