Mahasiswa 17 Kampus di Indonesia Adu Cerdik Mengolah Bola Golf

Mahasiswa 17 Kampus di Indonesia Adu Cerdik Mengolah Bola Golf

Pelaksanaan ICGC di Araya Golf Club House Malang -Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Mahasiswa dari 17 kampus di Indonesia adu taktik dan strategi dalam Indonesian College Golf Championship (ICGC) di Araya Golf Club House, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Minggu 04 Agustus 2024.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) cabang Olah Raga Golf itu, bertanding di kelas Individu, putra dan putri. Selain itu, juga di kelas di tim dari masing masing kampus,  peserta.

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Brawijaya Golf, Didied Poernawan Affandi menerangkan, ICGC di tahun 2024 ini, adalah seri pertama. 

"Di seri pertama ini, dikuti 17 perguruan tinggi baik dari pulau Jawa dan luar Jawa. Sekaligus mencari talenta di cabang olah raga golf," terang Didied ditemui di sela sela acara, Minggu 04 Agustus 2024.

BACA JUGA:Mengasah Kemampuan Golf Driving Anda: Panduan Praktis dan Latihan Efektif

Pemain olah raga golf itu, kata dia, ada yang kategori atlit, amatir dan profesional. Dan event ICGC ini, sekaligus mencari pemain yang nantinya bisa masuk ke Pekan Olah Raga Nasional (PON). Atau di event Pekan Olah Raga Propinsi (porprov)

Ia menilai, saat ini, animo olah raga golf cukup tinggi. Terlebih di Jawa Timur, cukup banyak pemainya. Bahkan, di UKM Brawijaya Golf yang ia bina, peminatnya melebihi yang ditargetkan. Mengingat, sarana prasarana cukup memadai untuk para penghobby golf.

" Salah satu contoh di UB, cukup banyak. Lebih dari yang ditargetkan. Karena di dalam golf itu, ada nilai nilai sportivitas dan kejujuran, bahkan untuk mengontrol emosi dan ketenangan," lanjutnya.

Disingung sejauh mana kemanfaatan golf bagi mahasiswa, ia menyebut, hal itu sangat berguna. Tidak sedikit, golf jadi media untuk lobby lobby dalam sebuah bisnis. Termasuk, mengembangkan jaringan bisnis antar penghobby.

BACA JUGA:Meningkatkan Performa Golf Anda: Teknik-Teknik Terbaru dalam Driving yang Wajib Anda Coba

Sementara itu, ketua pelaksana Achmad Farhan Kurniawan menjelaskan, 17 perguruan tinggi yang ikut, tidak hanya dari kampus negeri saja, namun juga dari kampus swasta.

"Para peserta dari kampus negeri dan swasta. Mulai dari UB, Unair, UMM, Ubaya, Unesa, Univ Kristen Petra, UPI, Undip, Muhammadiyah Yogyakarta, Binus, UI serta beberapa kampus lainnya," terang atlit golf dari UB ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk para juara, panitia telah menyiapkan hadiah menarik hingga nilai total puluhan juta rupiah. (edr)

Sumber: