SiKarisma Diluncurkan, Pasien Rawat Jalan BPJS di RSUD dr Iskak Tulungagung Semakin Nyaman

SiKarisma Diluncurkan, Pasien Rawat Jalan BPJS di RSUD dr Iskak Tulungagung Semakin Nyaman

Pj Bupati Heru Suseno, dr Kasil Rokhmad, perwakilan BPJS Kesehatan, dan Plt Direktur RSUD dr Iskak menghadiri peluncuran SiKarisma.-Biro Tulungagung-

BACA JUGA:RSUD dr Iskak Terima Rujukan Pasien Bayi Kembar Siam

"Jadi yang bisa dilayani itu adalah pasien BPJS. Kemudian pasien lansia di atas 60 tahun, pasien yang tidak bisa mandiri, balita, dan obat yang tidak mengandung narkotika, psikotropika dan obat - obatan terlarang," paparnya.

Dokter Aini menjelaskan, dalam pelaksanaan tahap pertama, SiKarisma akan melayani pasien di wilayah Kecamatan Tulungagung, Ngantru, Kedungwaru dan Boyolangu.

Selanjutnya pada akhir tahun nanti, direncanakan berkembang ke kecamatan lainnya.

"Target kami akhir tahun 2024 ada 10 kecamatan. Kemudian tahun depan 19 kecamatan bisa kami layani," ucapnya.

BACA JUGA:RSUD dr Iskak Jadi Rumah Sakit Daerah Pertama Didik Dokter Subspesialis Intervensi Jantung

Aini mengakui, pelayanan seperti ini sudah dituntut oleh BPJS Kesehatan. Namun pihaknya enggan terburu-buru dengan asal menunjuk pengantar obat yang dimaksud.

Oleh karena itu, pihaknya memilih SDM berkompetensi untuk mengirimkan obat. Sehingga obat bisa sampai tepat waktu, sekaligus pasien merasa nyaman mendapatkan obat dari pengantar yang profesional.

Tidak hanya soal pengiriman obatnya, tetapi RSUD dr Iskak juga memantau melalui aplikasi, untuk memastikan pengiriman dilakukan tepat waktu dan tidak melebihi target yang telah ditetapkan.

"Kami tidak mau asal menggandeng pihak lain untuk mengirim obat. Makanya ini yang mengirim adalah internal kami. Mereka kita pantau melalui aplikasi kami dan PSC," pungkasnya. (fir/fai)

Sumber: