Warga Desa Buddi Sambut Gembira Perbaikan Jalan Program TMMD

Warga Desa Buddi Sambut Gembira Perbaikan Jalan Program TMMD

Warga Desa Buddi Sambut Gembira Perbaikan Jalan Program TMMD -Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Pembanguan jalan lapen pada program TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep di Dusun Tembang, Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean disambut gembira oleh warga

Mereka merasa senang karena selama ini jalan belum pernah dilakukan perbaikan, akibatnya sulit dilalui khususnya saat musim penghujan. 

Salah seorang warga Hamsani mengaku, pembangunan jalan lapen ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena dapat mempermudah mobilitas. 

"Masyarakat disini sangat mendukung, dan kami sangat bersyukur, karena baru pertama kali ini ada pembangunan jalan di Desa kami," ungkap Hamsani, Selasa 30 Juli 2024.

BACA JUGA:TMMD Non Fisik di Kepulauan Kangean Berikan Penyuluhan Rekrutmen TNI

Dijelaskan, saat musim hujan masyarakat Dusun Tembang harus menggunakan jalur laut jika ingin ke Arjasa. Sebab jalur darat sangat tidak memungkinkan. Selain berlumpur juga berbahaya bagi kendaraan. 

"Saat musim hujan kalau mau ke Arjasa, tidak bisa lewat darat, jadi harus lewat laut. Jadi dengan pembangunan jalan lapen ini nanti yang akan meneruskan lewat jalur darat," paparnya.

Dirinya juga berterimakasih kepada Kodim 0827/Sumenep serta pihak-pihak lain karena memilih Desa Buddi sebagai sasaran TMMD ke-121. 

"Kepada Bapak Dandim saya sangat berterimakasih. Semoga program ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat disini. Pembangunam jalan sudah lama kami harapkan," ujar Hamsani. 

Pembangunan jalan lapen di Dusun Tembang, Desa Buddi yaitu sepanjang 300 meter dan lebar 2,6 meter. Pembangunan tersebut merupakan salah satu kegiatan fisik pada TMMD ke-121.(*)

Sumber: