Checklist Wajib! Ini Dia Barang-barang Penting yang Harus Dibawa Saat Ngekost

Checklist Wajib! Ini Dia Barang-barang Penting yang Harus Dibawa Saat Ngekost

Pertengahan tahun ini merupakan tahun ajaran baru, biasanya mahasiswa baru akan memulai kehidupannya dengan indekos yang berada di sekitaran kampusnya. --Freepik

MEMORANDUM - Pertengahan tahun ini merupakan tahun ajaran baru, biasanya mahasiswa baru akan memulai kehidupannya dengan indekos yang berada di sekitaran kampusnya.

Nah, bagi mahasiswa yang baru pertamakali indekos berikut barang-barang yang diperlukan selama kalian ngekost:

1. Alat penanak nasi / rice cooker

Alat dapur ini adalah alat yang paling penting. Bagi mahasiswa yang ingin hidup hemat di kost, alat ini akan sangat berguna untuk menghemat uang saku.

2. Setrika

Setrika akan sangat berguna untuk merapikan baju kusut. Pastinya kalian tidak mau kan kalau orang lain menilai bahwa kamu itu orangnya tidak rapi.

3. Gantungan baju / Hanger

Barang kecil ini sering dianggap remeh. Padahal hanger ini memiliki fungsi penting untuk menggantung baju yang habis dipakai aau habis dicuci.

BACA JUGA:Razia Tempat Kos di Ngawi, 5 Pasangan Bukan Suami Istri Digaruk

BACA JUGA:Untag Surabaya Ciptakan Tren Perhatikan Gizi Mahasiswa Baru

4. Obat Obatan

Siapkan obat yang sifatnya sebagai antisipasi. Obat yang dimaksud contohnya seperti obat demam, batuk, pusing atau obat-obatan alergi. Seperti apa kata pepatah sedia payung sebelum hujan.

6. Alat Kebersihan
Sapu lantai ataupun sapu kasur akan berguna karena kebersihan adalah sebagaian dari iman, jika kamar kalian bersih maka kalian akan betah dan nyaman di kamar kan. Oleh karena itu kedua barang ini wajib kalian siapkan sebelum ngekost.

7. Stop kontak listrik
Hampir semua orang pastinya memakai yang namanya perangkat elektronik, sehingga kegunaannya sangat penting.

Itulah barang-barang penting yang perlu disiapkan mahasiswa yang baru pertama ngekost, barang-barang yang lainya juga bisa kamu persiapakan, sesuaikan dengan juga dengan kebutuhan. (mg21)

Sumber: