Sandiaga Uno Terkesan Konsep Wisata Halal di Pasuruan

Sandiaga Uno Terkesan Konsep Wisata Halal di Pasuruan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ketika kunjungan kerja di lokasi wisata Kebun Kurma Kabupaten Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku takjub saat mengunjungi Kurma Park di Sukorejo PASURUAN

Kurma Park merupakan sebuah wisata halal yang tengah berkembang pesat di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kehadiran kebun kurma yang unik ini, dipadukan dengan fasilitas dan layanan yang ramah muslim, membuat Pasuruan semakin bersinar sebagai destinasi wisata yang menarik.

BACA JUGA:2 Bacabup Pasuruan Adu Visi di Hadapan Tokoh Agama

"Kurma Park ini bukan sekadar kebun kurma, tapi sebuah destinasi wisata edukasi yang sangat inspiratif," kata Sandiaga dengan penuh semangat, Sabtu 27 Juli 2024.

BACA JUGA:Bek Timnas M Iqbal Gwijangge Targetkan Juara

Konsep wisata halal yang diterapkan di sini cukup lengkap. Mulai dari makanan halal, fasilitas ibadah, hingga suasana yang nyaman untuk keluarga. Konsep ini juga menjadi contoh nyata bagaimana bisa mengembangkan pariwisata sambil tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

BACA JUGA:Final Piala AFF U-19 Indonesia vs Thailand, Berharap Tuah Baik Jatim

Dari pengalaman yang dikatakan oleh salah satu pengunjung, Siti, mengaku  senang bisa berwisata di Kurma Park. 

"Saya merasa sangat nyaman di sini. Selain bisa belajar tentang tanaman kurma, saya juga bisa menikmati suasana yang tenang dan damai. Fasilitasnya juga lengkap. Jadi saya bisa beribadah dengan tenang," ujar Siti.

Senada dengan Siti, pengelola Kurma Park, Hj Widayati mengungkapkan rasa syukur atas perhatian yang diberikan oleh Menteri Sandiaga. 

BACA JUGA:Dirjen HAM: KUHP Baru Mengenai Kohabitasi dalam Hak Asasi Manusia.

"Kami sangat termotivasi untuk terus mengembangkan Kurma Park menjadi destinasi wisata halal yang lebih baik lagi," ujarnya.

Dengan dukungan dari pemerintah dan masyarakat, diharapkan semakin banyak destinasi wisata halal yang bermunculan di Pasuruan.

BACA JUGA:Imigrasi Batam Buka Kembali Layanan Pasar Minggu, Masyarakat Sambut Antusias

Sumber: