Operasi Kejahatan Malam, Polsek Wonocolo Amankan Sajam dan Kendaraan

Operasi Kejahatan Malam, Polsek Wonocolo Amankan Sajam dan Kendaraan

Kapolsek Wonocolo Kompol Muhammad Soleh memimpin razia di kawasan Jalan Raya Jemursari.-Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM – Operasi gabungan yang digelar Polsek Wonocolo bersama sejumlah polsek lain berhasil mengungkap kepemilikan senjata tajam (sajam) dan menjaring 10 pengendara motor yang melanggar lalu lintas di kawasan Jalan Raya Jemursari, Minggu 28 Juli 2024 dini hari.

BACA JUGA:Bek Timnas M Iqbal Gwijangge Targetkan Juara

Dalam operasi yang dipimpin Kapolsek Wonocolo Kompol Muhammad Soleh didampingi Pawas Kanitbinmas Ipda Siswanto, kanitreskrim, dan kanitlantas memimpin giat operasi kejahatan malam dengan perkuatan personel gabungan sebanyak 32 orang yang terdiri dari 17 personel Polsek Wonocolo, 5 personel Polsek Gayungan,5 personel Polsek Jambangan, dan 5 personel Dishub Kota Surabaya.

BACA JUGA:Final Piala AFF U-19 Indonesia vs Thailand, Berharap Tuah Baik Jatim

Dalam razia, petugas menemukan pisau lipat tersembunyi di dalam tas salah seorang pengendara. Pelaku, seorang remaja berusia 17 tahun, mengaku membawa pisau tersebut untuk berjaga-jaga.

Selain senjata tajam, petugas juga mengamankan sejumlah kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat yang lengkap. Para pelanggar lalu lintas tersebut kebanyakan melanggar karena tidak membawa SIM dan STNK.

Kapolsek Wonocolo Kompol Muhammad Soleh mengapresiasi kinerja seluruh petugas yang terlibat dalam operasi ini.

BACA JUGA:Dirjen HAM: KUHP Baru Mengenai Kohabitasi dalam Hak Asasi Manusia.

"Sinergi yang baik antar polsek sangat penting untuk menjaga kondusifitas wilayah. Kami akan terus meningkatkan patroli dan operasi serupa untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," tegasnya.

Kompol Soleh juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak membawa senjata tajam. 

BACA JUGA:Imigrasi Batam Buka Kembali Layanan Pasar Minggu, Masyarakat Sambut Antusias

"Kami berharap orang tua juga ikut berperan aktif dalam mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai anak-anak kita terjerumus dalam tindakan kriminal," imbuhnya.

BACA JUGA:Korban Penembakan di Sampang Tuntut Keadilan, Otak Pelaku hanya Dituntut 1 Tahun Penjara

Ke depan, Polsek Wonocolo akan terus berupaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya dengan memperbanyak patroli, mengadakan sosialisasi, dan bekerja sama dengan pihak terkait lainnya, seperti tokoh masyarakat dan pemuda. (*)

Sumber: