Polisi Sapa Warga di Taman Pasirian, Jalin Keakraban dan Cegah Kriminalitas

Polisi Sapa Warga di Taman Pasirian, Jalin Keakraban dan Cegah Kriminalitas

Anggota Polsek Pasirian Polres Lumajang Patroli Sambang Warga di Taman Pasitian-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polsek Pasirian gencar melakukan patroli di Taman Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Minggu 28 Juli 2024.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan aksi premanisme dan tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Dalam patroli tersebut, petugas tidak hanya melakukan pengawasan, namun juga memberikan himbauan kepada warga dan pedagang kaki lima yang beraktivitas di sekitar taman. 

Imbauan ini berisi pesan-pesan penting terkait keamanan dan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:Polsek Pasirian Tasyakuran HUT Ke-78 Bhayangkara, Sinergi Forkopimcam dan Warga Wujudkan Pasirian Semakin Maju

Kapolsek Pasirian, AKP Agus Sugiarto mengatakan bahwa kegiatan patroli rutin ini akan terus dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli ini, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas di Taman Pasirian," ujarnya.

Selain melakukan patroli, Polsek Pasirian juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. 

"Warga diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan," terangnya. 

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Kapolsek Pasirian Turut Bantu Cari Informasi, Siapa Pembuang Bayi di Sungai Mujur Lumajang

AKP Agus menjelaskan, bahwa patroli rutin ini merupakan upaya preventif untuk menekan angka kriminalitas.

"Dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga," ujar AKP Agus.(Ags)

Sumber: