David Rigi Resmi Nakhodai Pemuda Pancasila Lamongan

David Rigi Resmi Nakhodai Pemuda Pancasila Lamongan

MPC Pemuda Pancasila periode 2023-2027 dikukuhkan di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.-Biro Lamongan -

LAMONGAN, MEMORANDUM - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila periode 2023-2027 dikukuhkan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jatim AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, dengan nakhoda baru David Rigi Afandi.

Acara pengukuhan yang dihelat di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. Turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Kamis 18 Juli 2024.

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan, di tengah arus globalisasi, Pancasila sebagai ideologi negara menjadi filter sekaligus pedoman masyarakat dalam menjaga eksistensi kepribadian bangsa Indonesia. Sehingga, hadirnya Pemuda Pancasila menjadi motor penjaga penguatan nilai-nilai pancasila.  

“Dengan pengukuhan Pemuda Pancasila akan menghadirkan karya-karya besar dalam terus menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, menjaga pembangunan di negara yang kita cintai untuk terus melaju dengan baik, tertib, dan berjaya. Menjadi Kewajiban mutlak kader-kader Pemuda Pancasila untuk terus menjaga ideologi Pancasila ini, menjadi idoelogi abadi yang terus dimiliki seluruh warga negara dimanapun berada,” ungkap Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan. 

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu

Di tengah kesiapan Kabupaten Lamongan menjadi bagian Gerbangkertosusila (Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan), Pemuda Pancasila diharapkan, mengambil bagian pembangunan diberbagai sektor mulai dari industrial hingga agroindustri. 

“Ke depan akan banyak sekali pembangunan di berbagai sektor industrial, kebangkitan agroindustri, maupun yang lainnya. Kita harus jaga keamanan, ketertiban, keberlangsungannya dengan sebaik baiknya,” pinta Pak Yes. 

BACA JUGA:Demo Pilkada, Ratusan Massa Anarkistis Lakukan Pengerusakan dan Pembakaran di KPU Jember

Di kesempatan yang sama Ketua MPW Pemuda Pancasila Jatim AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengungkapkan, organisasi kemasyarakatan harus mengambil peran, sumbangsih, dan kerjasama yang harmonis dengan stakeholder daerah. Dengan demikian visi misi pembangunan yang dibawa dapat terimplementasi.  

“Program Pemuda Pancasila menjadi program kerja Pemkab Lamongan dengan tujuan memperkuat lini di sektor sosial, ekonomi, kesehatan, budaya, industri, apalagi Pemuda Pancasila sudah mempunyai badan-badan atau bagian-bagian ini harus optimal dan bisa bersinergi dengan stakeholder di Lamongan,” ucap Ketua DPD RI. 

BACA JUGA:Gedung Baru Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Dibangun, Warga Berharap Pelayanan Semakin Berkualitas

Lebih lanjut, LaNyalla berpesan, Pemuda Pancasila dapat memberi kritik solutif bagi daerah. 

“Harus dijaga dengan komunikasi yang harmonis, koordinasi yang intens, dan berbagi informasi, meskipun penyampaian kritik harus tetap ada dengan kritik solutif bukan melalui demo-demo,” tambahnya. 

Sumber: