Kepedulian Abah Gik, Cabup Inspiratif Referensi Wong Cilik Sidoarjo

Kepedulian Abah Gik, Cabup Inspiratif Referensi Wong Cilik Sidoarjo

Abah Gik, Cabup Inspiratif Referensi Wong Cilik)--

BACA JUGA:Abah Gik Daftar Cabup Lewat PDI Perjuangan

Tentang penghargaan sebagai tokoh inspiratif Radar Surabaya Awards 2024 dengan tema maju bersama dalam setiap perubahan, menurut Abah Gik, itu bermakna bahwa perubahan adalah keniscayaan.

"Siapa yang mau bertahan dan berkembang, maka harus siap berubah dan perubahan yang positif berupa inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk orang banyak. Seperti halnya perubahan di media, dari media cetak ke media digital/online. Berita yang dusajikan bisa berupa fakta atau bukan fakta/hoaks, lha di sini perlunya komitmen perubahan inovatif tetap menjujung tinggi kebenaran, kejujuran dan profesionalisme para jurnalis/wartawan," urai Abah Gik kepada Memorandum, Sabtu 13 Juli 2024 siang.

Demikian pula dengan bidang usaha yang ia geluti. Menurut Abah Gik, salah satunya produksi outdoor lighting. Dulu lampu jalan (PJU) banyak yang terbuat dari jenis lampu pelepas gas (neon, mercury, sodium, dll) yang kurang”l ramah lingkungan karena unsur gasnya. Sekarang terinovasi menjadi lampu-led (ligh emiting diode) yang lebih hemat energi, ramah lingkungan (bukan lampu pelepas gas), dan bisa terkontrol dengqn model smart system. "Inilah salah satu bentuk perubahan yang bisa dinikmati orang banyak dengan filosofi maju bersama (kebaikan yang bisa dinikmati secara bersama-sama).

Bagi kami, penganugerahan sebagai salah satu tokoh inspiratif dari Sidoarjo merupakan apresiasi dari pihak lain (Radar) atas kinerja dan sumbangsih positif kami kepada masyarakat. Penghargaan ini kita kembalikan kepada masyarakat Sidoarjo, karena sejatinya masyarakat yang lebih berhak memiliki penghargaan tersebut. Sebagai pelaku langsung atas perubahan yang lebih baik. Semoga dengan penghargaan tokoh inspiratif ini bisa kami implementasikan lebih jauh guna kemajuan masyarakat Sidoarjo, terlebih jika kami mendapat amanah sebagai pemimpin," tandas Abah Gik.(kri/jok)

Sumber: