Toyota Avanza Seruduk Bak Truk di Jembatan Suramadu

Toyota Avanza Seruduk Bak Truk di Jembatan Suramadu

Personel Satlantas mengamankan TKP laka lantas di Jembatan Suramadu, serta korban IS dirujuk ke RSUD Syamrabu.-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Toyota Avanza Nopol M 1474 HE nyeruduk bak truk angkutan barang, Rabu 10 Juli 2024 sekitar pukul 17.30 di Jembatan Suramadu sisi Madura.

Moncong Avanza yang dikendarai IS (33) remuk. Hingga mobil  unit patwal  Satlantas  Polres Bangkalan gerak cepat melakukan evakuasi. Personel Satlantas menyelamatkan IS, sopir Avanza yang terjepit di jok depan pengemudi. Petugas akhirnya bisa menyelamatkan warga Dusun Prengkenik, Desa Bumeanyar, Kecamaan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan. “Korban  menderita luka-luka dirujuk ke RSUD Syamrabu di Kota Bangkalan,” jelas Kasatlantas Polres, AKP Grandika Indera Waspada, Kamis 11 Juli 2024.

Keterangan saksi mata, ada dugaan  pemicu  laka lantas gegara human error atau kealpaan pengemudi. “Mobil Avanza yang melaju kencang nyeruduk bak truk angkutan barang dari arah belakang,” tandas AKP Grandika. 

Kasatlantas meminta pengemudi kendaraan, baik motor, mobil pribadi, bus atau  angkutan barang,  harus ekstra hati-hati ketika melintas di jalan raya. “Patuhi tertib lalu-lintas. Jangan ugal-ugalan. Atur kecepatan jika melintas di jalan raya padat keramaian. Termasuk di ruas jalan Jembatan Suramadu,” pesan AKP Grandika, seraya menjelaskan kronologis kejadian.

BACA JUGA:Ibu dan Anak Balita Tewas Kecelakaan di Jalan Paterongan

Menurut beberapa kasi mata di TKP, mobil Toyota Avansa Nopol M 1474 HE yang dikemudikan IS melaju cukup kencang dari arah Selatan Jembatan. Atau menuju ke arah Surabaya. Entah apa sebabnya, sesampainya di TKP tiba-tiba nyeruduk bak trung angkutan barang yang melaju pelan di depannya.

” Ya, akhirnya terjadilah kecelakaan itu,” tantas Kasat Lantas. Toyota Avanza yang moncongnya remuk dan rusak berat segera diamankankan ke Kantor Kanit Lantas di Bangkalan. Sedangkan truk angkutan barang yang diseruduk,  gagal daiamankan karena terus melaju pasca kejadian.(ras/day)

Sumber: