Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung Dukung Berbagai Program Kementerian ATR/BPN

Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung Dukung Berbagai Program Kementerian ATR/BPN

Ferri Saragih -Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung terus berupaya melaksanakan program - program kerja yang telah ditetapkan oleh Kementerian ATR/BPN.

Salah satunya adalah program pembuatan sertipikat elektronik guna memberikan kepastian hukum atas bidang tanah milik masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung, Ferri Saragih.

Ferri menjelaskan, masyarakat yang berupaya memproses sertipikat tanah bisa memanfaatkan berbagai layanan yang diberikan. Seperti Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang setiap tahun diadakan. Kemudian ada layanan Pelataran yang memberikan layanan kepada masyarakat pada akhir pekan, dan beberapa layanan lainnya.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Gandeng Berbagai Pihak Mudahkan Masyarakat Berinvestasi

"Kami memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, ada yang melalui PTSL, ada yang langsung mengurus ke kantor, kami persilahkan, kami dorong agar semakin banyak masyarakat yang memproses kepastian hukum atas tanah mereka," urainya, Senin 8 Juli 2024.

Menurut Ferri Saragih, hal ini dilakukan sebagai wujud pemberian kemudahan layanan bagi masyarakat. Termasuk dengan membagikan layanan melalui media sosial dan media masa, sehingga mampu menyebar luaskan informasi yang ada.

Kemudahan layanan juga ditunjukkan saat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membagikan sertipikat elektronik kepada ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Insan Gresik, beberapa waktu lalu. 

Sertipikat tanah Yayasan Pondok Pesantren Darul Insan Gresik diserahkan bersamaan dengan penyerahan sertipikat tanah wakaf lainnya. Beberapa di antaranya sertipikat bagi Yayasan Makam Sunan Giri Kebomas Gresik, Masjid Ainul Yaqin Sunan Giri, dan Musala Baitur Rahman. Turut hadir dalam kesempatan ini, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN. Hadir pula, Plt. Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur beserta jajaran. (fir/fai)

Sumber: